Sukses

Download Lagu 1 Abad NU 2023, Ketahui Lirik Mars Merawat Jagat Membangun Peradaban

Lirik lagu mars 1 Abad NU ditulis oleh KH Mustofa Bisri (Gus Mus). Adapun melodinya digubah oleh Tohpati. Kolaborasi ini menghasilkan karya yang luar biasa untuk 100 tahun NU.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah meluncurkan mars Merawat Jagat Membangun Peradaban. Mars ini menjadi lagu resmi peringatan 1 Abad NU.

Lirik lagu resmi 1 Abad NU diciptakan oleh KH Mustofa Bisri (Gus Mus). Adapun melodinya digubah oleh Tohpati Ario Hutomo dari Orkestra Simfoni Ceko. Kolaborasi ini menghasilkan karya yang luar biasa untuk 100 tahun NU.

“Tidak salah memilih beliau (Gus Mus) untuk menulis liriknya, sangat indah dan sederhana, dan memuat semua hal yang terkait dengan Satu Abad Nahdlatul Ulama," kata Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), dikutip dari Antara.

"Alhamdulillah, melodi yang digubah oleh Tohpati juga sungguh-sungguh membangkitkan imajinasi tentang Nahdlatul Ulama satu abad ini dan juga membangkitkan semangat untuk bergerak dan berjuang menuju cita-cita di masa depan," tambahnya.

Lirik mars 1 Abad NU mengandung makna yang sangat mendalam. Berisi kiprah NU selama seabad dan harapan-harapan untuk masa mendatang. Lagu ini juga memberikan semangat khususnya kepada para nahdliyin dari berbagai penjuru Nusantara.

"Jadi di dalam bait, saya mengatakan mari kuatkan niat kita, kita bulatkan tekad kita, terus lanjutkan amal kita, mengembangkan khidmah kita," kata Gus Mus, dilansir dari NU Online.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lirik Lagu 1 Abad NU

Berikut adalah lirik lagu 1 Abad NU, mars Merawat Jagat Membangun Peradaban.

SubhãnaLlãh, Allãhu Akbar

Maha Suci Allah, Maha Besar

Khidmah Jam'iyah Nahdlatul Ulama

Telah mencapai seabad lamanya

Sudah seabad sejak kebangkitannya

Ulama bersama pengikut-pengikutnya

Istiqamah dan setia

Jaga Akidah dan sunnah RasulNya

Alhamdulillah, segala puji baginya

Ulama bersama pengikut-pengikutnya

Istiqamah dan setia

Menjaga Agama, Nusa dan bangsa

Mari kuatkan niat kita

Kita bulatkan tekad kita

Terus lanjutkan amal kita

Mengembangkan khidmah kita

Menebar kasih-sayang semesta

Membangun peradaban baru yang mulia

Tuk kedamaian dan bahagia Bersama

Dalam ridha Allah Tuhan yang Maha Esa.

3 dari 3 halaman

Download Lagu 1 Abad NU

Untuk mendengarkan bagaimana nada dan irama, Anda dapat melihat tayangan berikut. Selain itu, dapat pula mengunduh lagu tersebut dalam format MP3. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkannya setiap saat. Lagu mars 1 Abad NU format MP3 dapat diunduh di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.