Sukses

Belum Dibuka, Masjid Sheikh Zayed Solo Sedot Ribuan Pengunjung per Hari

Liputan6.com, Solo - Pengunjung Masjid Sheikh Zayed Solo sudah mencapai ribuan setiap harinya meski hingga saat ini belum dibuka untuk umum.

"Kami kejar bulan ini. Pengunjung sudah ribuan, tunggu saja, ya, sabar," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Kamis.

Ia mengatakan sebetulnya proses pengerjaan sudah di tahap akhir. Meski demikian, masjid tersebut belum dapat dibuka untuk umum mengingat proses penyelesaian masih berjalan.

"Sebenarnya yang paling ngerti kurang tidak itu yang sering wira-wiri ke dalam. Kalau lihat dari depan kayak sudah selesai semua, soal lampu dan lain-lain, yang di dalam banyak yang belum. Masalah finishing, detail-detail, setiap hari ada target, tapi ditunggu saja," katanya, dikutip Antara.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rencana Penataan PKL

Ia mengatakan sejauh ini proses pengerjaan sudah sesuai target.

"Bangun masjid segede itu, 1,5 tahun. Itu sudah super cepet sekali," katanya.

Sementara itu, selain bagian luar sudah dipenuhi dengan pengunjung, para pedagang kaki lima juga mulai memenuhi jalan bagian timur masjid. Terkait hal itu, ke depan pihaknya akan menata kawasan khusus untuk PKL.

"Rencana penataan kawasan sekitar sudah kami masukan proposal yang hibah kemarin (dari pemerintah Uni Emirat Arab), koridor, penataan semuanya sudah kami masukkan," katanya.

Termasuk para PKL akan dicarikan lokasi yang lebih strategis agar lebih tertib.

"Kemarin waktu ketemu Rektor MBZ University, sebaiknya saran dari beliau di Cultural Center dibangunkan untuk PKL juga, daripada di jalan. Tunggu saja ya," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS