Sukses

Maroko Satu-satunya Tim Negara Islam yang Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Siap-Siap Lawan Portugal

Liputan6.com, Bogor - Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar diikuti oleh tim dari berbagai negara di dunia, tak terkecuali negara Islam atau negara yang mayoritas penduduknya muslim. Tim dari negara Islam mampu bersaing dengan tim-tim elite favorit juara Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2022 tercatat ada enam negara Islam yang mengikuti pesta akbar sepak bola empat tahunan ini. Keenam negara tersebut yakni Qatar, Tunisia, Senegal, Arab Saudi, Maroko, dan Iran.

Namun, dari enam negara Islam tersebut hanya ada dua yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Pertama adalah Senegal yang menjadi runner-up Grup A dan Maroko sebagai juara Grup F.

Sayangnya, tim negara Sadio Mane itu kalah telak dari Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia. Senegal tak mampu membalas gol dari The Three Lions. Kekalahan ini membuat Senegal gagal ke babak 8 besar Piala Dunia.

Berbeda dengan Maroko, Singa Atlas justru berhasil lolos ke babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia setelah menumbangkan Spanyol 3-0 lewat adu penalti. Hal ini menjadikan Maroko sebagai satu-satunya negara Islam yang lolos ke babak 8 besar Piala Dunia.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Lawan Berikutnya di 8 Besar

Lolosnya Maroko ke babak 8 besar Piala Dunia menjadi sejarah baru bagi tim negara Islam itu. Pasalnya, Singa Atlas baru pertama kali lolos perempat Piala Dunia.

Tentu perjuangan mengamankan tiket 8 besar Piala Dunia bukan hal mudah. Pada babak 16 besar Maroko harus menghadapi Spanyol yang notabene diisi oleh pemain bintang dunia.

Pertandingan Maroko vs Spanyol melewati 120 menit dan adu penalti untuk mencapai perempat final Piala Dunia 2022. Maroko melaju usai menaklukkan Spanyol 3-0 (0-0) di Education City, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Maroko kini akan menghadapi Portugal di babak 8 besar Piala Dunia. Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB. Anda dapat menyaksikannya secara live streaming di Vidio.com.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS