Sukses

5 Bintang Sepak Bola Muslim yang Akan Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola dunia. Kalau tidak ada kendala, pembukaan Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan pada 20 November mendatang sekitar pukul 22.00 WIB di Stadion Al Bayt.

Setelah Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar 2022, agenda dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador. Pertandingan ini akan berlangsung pada 20 November 2022 pukul 23.00 WIB di Stadion Al Bayt.

Seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia 2022 akan disiarkan secara eksklusif oleh EMTEK Group yang meliputi SCTV, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola, dan Vidio. 

Dalam perhelatan sepak bola akbar dunia ini, ada beberapa bintang sepak bola yang akan bermain untuk memperkuat negaranya. Jika sebelumnya mereka membela klub, kini para bintang itu akan bermain untuk tim nasionalnya.

Di antara bintang sepak bola dunia, beberapa di antaranya adalah seorang muslim. Sama seperti pesepakbola lainnya, bintang sepak bola muslim juga akan tampil maksimal bersama tim nasionalnya.

Merangkum berbagai sumber, inilah deretan bintang sepak bola muslim yang akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Karim Benzema (Prancis)

Striker Real Madrid, Karim Benzema akan tampil di Piala Dunia 2022 untuk mempertahankan gelar juara bagi Prancis. Meskipun musim dilanda cedera, pemain sepak bola muslim ini mengonfirmasi akan tampil baik-baik saja di kompetisi sepak bola terakbar dunia.

“Saya mengalami beberapa gangguan kecil. Tidak ada yang serius," kata Benzema belum lama ini kepada Amazon Prime

"Masih ada waktu antara sekarang dan 22 November [pembukaan Piala Dunia Prancis melawan Australia]. Saya akan dalam kondisi yang baik, siap secara fisik dan mental," ujar peraih Ballon d’Or 2022 ini.

3 dari 5 halaman

2. Antonio Rudiger (Jerman)

Selain Karim Benzema, bek tengah muslim dari Real Madrid, Antonio Rudiger akan tampil membela tim nasional Jerman di Piala Dunia 2022.

Bintang sepak bola muslim ini masuk dalam 26 nama yang dipilih Hansi Flick untuk memperkuat Jerman di Qatar.

Mengutip Bola.net, Rudiger akan mendonasikan pendapatannya selama bermain di Piala Dunia 2022 kepada anak-anak di Sierra Leone. Uang donasi Rudiger akan dipakai untuk operasi kaki.

4 dari 5 halaman

Xherdan Shaqiri dan Sardar Azmoun

3. Xherdan Shaqiri (Swiss)

Mantan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri menjadi pemain muslim berikutnya yang akan tampil pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Xherdan Shaqiri bukanlah orang baru di Piala Dunia. Dia adalah salah satu pemain senior yang akan membela tim nasional Swiss.

4. Sardar Azmoun (Iran)

Pemain sepak bola muslim berikutnya yang akan tampil di Piala Dunia 2022 adalah Sardar Azmoun. Penyerang Bayer Leverkusen ini diandalkan tim nasional Iran pada Piala Dunia. Ia akan berduet dengan Mehdi Taremi di lini depan.

5 dari 5 halaman

5. Almoez Ali (Qatar)

Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar sudah menyiapkan skuadnya untuk tampil di kompetisi akbar sepak bola dunia. Salah satu pemain andalannya adalah Almoez Ali.

Almoez Ali adalah pemain muslim dari tim nasional Qatar yang harus diwaspadai oleh tim-tim di Grup A Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 26 tahun ini memiliki kemampuan mencetak gol yang tak boleh dipandang sebelah mata. Dia menjadi top skor sepanjang masa Qatar dengan total 34 gol dari 74 laga yang dimainkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS