Sukses

Cara Tampil Fresh dan Modis dengan Hijab Selama Ramadhan

Biru muda dan krem, termasuk warna-warna yang bisa diandalkan sebagai hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan puasa kita biasanya ingin tampil lebih baik dalam memakai hijab. Tentu tak hanya di bulan Ramadhan Anda ingin tampil fresh dan modis. Tapi karena Ramadhan bulan yang istimewa maka kita biasanya ingin tampil lebih baik dalam memakai hijab.

Saat kita mulai menggunakan hijab, maka kini Anda harus mulai memikirkan warna yang cocok, corak, sampai model hijab yang sesuai dengan busana, bentuk wajah, dan juga warna kulit Anda. Salah memilih model atau warna, justru bisa membuat kulit terlihat kusam, bahkan menjadikan gaya Anda terlihat kurang fresh.

Dilansir dari laman Fimela.com, ada empat cara agar Anda terlihat modis dan dan fresh saat memakai hijab.

1. Warna pastel

Warna pastel yang terkesan kalem biasanya memiliki nuansa yang manis dan tidak berlebihan. Warna-warna tersebut bahkan punya kesan yang menenangkan.

Biru muda, krem, kuning muda, dan merah muda, adalah warna-warna yang bisa diandalkan sebagai hijab. Selain itu bisa memberikan kesan fresh saat digunakan.

2. Pilih corak minimalis dan sederhana

Semakin sederhana tampilan Anda, maka Anda juga akan terlihat lebih segar dan simpel. Alasannya, tumpukan lipatan hijab yang salah saat digunakan hanya akan menjadikan tampilan Anda terlihat lebih tua dan berlebihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gunakan aksesori pemanis

 

Saat Anda harus datang ke acara yang lebih formal, tentu Anda harus berpakaian lebih rapi. Tak perlu bingung harus memakai hijab seperti apa, cukup tambahkan brosch manis yang bisa disematkan pada hijab agar tampilan kian menawan.

Usahakan juga untuk memilih corak minimalis. Hindari memakai motif yang terlalu besar dan terlihat terlalu ramai, agar tampilan Anda terlihat lebih selaras dan modis. Anda juga bisa bereksplorasi dengan permainan styling hijab.

4. Padukan dengan warna yang senada

Satu lagi tips dan cara yang tak boleh dilupakann adalah, jangan lupa untuk selalu memadukan hijab dengan pakaian yang Anda gunakan. Usahakan untuk menjadikannya lebih selaras agar Anda bisa memaksimalkan penampilan secara optimal dan tetap modis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.