Sukses

Isi Kegiatan Puasa Ramadhan dengan Berburu Harta Karun dan Kuis di Aplikasi Line

Line melalui Line Ramadan mengajak para pengguna dan non-pengguna untuk mengisi kegiatan saat puasa Ramadhan dengan main gim berburu harta kartun dan mengikuti kuis.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyambut dan memeriahkan suasana Ramadhan, aplikasi Line selalu menghadirkan Line Ramadan. Layanan tahunan ini dirilis tiap bulan Ramadhan dan terbuka baik untuk pengguna maupun non-pengguna Line.

Dalam Line Ramadan tahun ini, Line merilis dua fitur baru yakni Treasure Hunt Ramadan (THR) alias gim cari harta karun dan SiLinerurahmi.

Lead PR & Marketing Line Indonesia Trisiska Hapsari mengatakan, "Line berharap dua fitur baru Line Ramadan ini bisa melengkapi fitur Line Ramadan yang sudah ada, seperti Pengingat Salat dan Doa Harian, yang menjadi favorit pengguna."

Adapun Treasure Hut Ramadan adalah fitur andalan aplikasi Line yang rilis di tahun ini dikembangkan dari kuis-kuis tahun sebelumnya. Fitur ini menggabungkan game dengan konsep pencarian harta karun dan cerita bersambung.

THR memperkenalkan tiga karakter yakni Baran, Rama, dan Ine yang akan menemani pengguna selama 30 hari. Mereka akan hadir dalam cerita bersambung yang disampaikan setiap hari dan dapat diikuti melalui berbagai teka-teki yang menghibur dengan tingkat kesulitan berbeda.

Line menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari iPhone, TV, e-money, dan hadiah lain bagi pengguna di bulan Ramadhan tahun ini.

Menurut Lead Product Manager Line Indonesia, Wildan Anky Putra, THR menyediakan cara baru bagi pengguna Line dalam menunggu waktu berbuka dengan cara menyenangkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

SiLineturahmi

Sementara SiLineturahmi merupakan kuis interaktif di Line Ramadan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi secara online selama Ramadhan. Kuis ini menyuguhkan berbagai macam pertanyaan yang harus dijawab serempak dalam satu waktu tertentu.

Pertanyaan yang diajukan biasanya akan mengarah pada seberapa jauh pengguna mengenal teman atau keluarganya. SiLineturahmi dapat dimainkan secara berulang-ulang tanpa ada batas maksimal.

Untuk sekali bermain, game ini dimainkan hingga maksimal enam orang pemain. Mereka akan mendapatkan 10 pertanyaan variatif seputar teman atau keluarga lain yang ikut bermain game ini.

"SiLineturahmi memberikan cara baru bagi pengguna Line dan pengguna secara umumnya untuk tetap dekat dengan teman-teman mereka selama bulan Ramadan secara online," tutur Product Manager Line Indonesia, Syapira.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Doa Harian

Line juga akan menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Salat, Alarm Salat, dan Doa Harian melalui akun resmi Line Ramadan. Jadwal dan alarm akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi pada pengguna.

Adapun pengingat jadwal salat ini berbasis pada data resmi Kementerian Agama. Jadi, pengguna yang ingin mengikuti segala aktivitas dalam program ini dapat menambahkan akun resmi Line Ramadan.

Selain itu, Line juga menghadirkan sejumlah layanan lain untuk ikut memeriahkan Ramadhan tahun ini, seperti Line Today dan Line Stickers yang khusus menyediakan konten bertema Ramadhan.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.