Sukses

Wujud Makam Syekh Ali Jaber, Adem dan Sederhana

Syekh Muhammad Jaber mengunggah potret tengah berada di makam Syekh Ali. Dalam foto tersebut ia duduk di samping makam dengan menggunakan busana serba putih.

Liputan6.com, Jakarta Ulama kenamaan, Syekh Ali Jaber telah menghembuskan napasnya empat bulan lalu. Syekh Muhammad Jaber yang kerap disebut kembaran mendiang Syekh Ali karena wajahnya sangat mirip selalu berusaha menyempatkan waktu untuk melakukan ziarah kubur ke makam Syekh Ali.

Di laman instagramnya, Syekh Muhammad Jaber mengunggah potret tengah berada di makam Syekh Ali. Dalam foto tersebut ia duduk di samping makam dengan menggunakan busana serba putih. Setelah empat bulan, kondisi makam Syekh Ali pun menjadi sorotan.

Makamnya jauh dari kesan mewah namun tetap terawat dan amat bersih. Unggahan tersebut disukai oleh 90ribu pengikut Syeikh Muhammad Jaber dan mendapatkan ribuan komentar. 

Mengiringi unggahan tersebut, Syekh Muhammad Jaber menulis pesan mendalam. Isinya untuk bisa memaafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan oleh mendiang Syekh Ali baik yang disengaja atau pun tidak.

"Allahuma engkau maha pemaaf, engkau suka memaafkan maka maafkan syekh ali jaber. Amiiiiin yarob," kata Syekh Muhammad Jaber.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Untuk Syekh Ali

Di kolom komentar, banyak sekali yang mengamini pesan mendalam Syekh Muhhamad Jaber. Tak sedikit pula yang mendoakan mendiang Syekh Ali Jaber .

"Aamiin ya rabbal'alamin.. ya Allah tempatkan syekh ali disisiMu yg mulia, serta berilah kekuatan dan kemudahan kepada syekh muhammad untuk meneruskan dakwah mulia beliau," kata @indraastuti970.

"Liat postingan ini langsung nangis keinget alm. syekh ali jaber. Smga mendapat tmpt terbaik di surga Allah," kata @ari3narieen.

"Aamiin Allahumma Aamiin. Muliakan guru mulia kami, syekh ali jaber, terangkan kubur beliau, tinggikan derajat beliau ya Allah, bahagiakan beliau bersamaMu," kata @sitirizkyamalia1239.

 

(Astri Agustina/Merdeka.com)

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.