Sukses

Doa dalam Alquran agar Mendapat Keturunan Saleh dan Salehah

Ada banyak macam doa yang terkandung dalam Alquran. Mulai dari doa meminta rahmat dan petunjuknya, hingga doa mendapat kemudahan.

Liputan6.com, Jakarta Kitab suci Alquran merupakan petunjuk sempurna bagi umat Islam agar mendapat hidup bahagia. Di dalamnya terkandung banyak bimbingan dan amalan yang bisa dikerjakan.

Di antara petunjuk dalam Alquran itu berupa doa-doa yang bisa dibaca agar mendapat keberkahan dalam hidup. Doa yang terkandung dalam Alquran itu punya derajat yang lebih tinggi karena diajarkan langsung dari Allah SWT.

Doa sendiri merupakan senjata bagi umat Islam. Karena dengan kekuatan doa, hidup kita dapat berjalan dengan baik, penuh ketenangan, dan mendapat berkah dari Allah.

Allah sendiri memerintahkan hambanya berdoa kepada-Nya. Bahkan, Allah berjanji akan mengabulkan semua doa yang dipanjatkan oleh para hamba. Mengenai perintah doa tersebut, Allah berfirman dalam surah Al Mu’minin ayat 60.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".

Ada banyak macam doa yang terkandung dalam Alquran, mulai dari doa meminta rahmat dan petunjuknya hingga doa mendapat kemudahan di kala mendapat musibah.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Agar Mendapat Keturunan Saleh dan Salehah

Berikut adalah rangkuman doa dalam Alquran agar mendapat keturunan yang saleh dan salehah.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa” (QS. Al Furqan: 74).

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

“Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh” (QS. Ash Shaffat: 100).

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik” (QS. Al Anbiya: 89).

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa” (QS. Al Imran: 38).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.