Sukses

Pengalaman Puasa Pertama Kekasih Cita Citata yang Mualaf

Ada cerita menarik dari pengalaman pertama kekasih Cita Citata, Roy Geurts, dalam berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan ini menjadi Ramadan pertama bagi kekasih Cita Citata, Roy Geurts. Sang kekasih memutuskan untuk memeluk agama Islam beberapa waktu lalu. 

Rupanya, ada cerita menarik dari pengalaman pertama Roy Geurts dalam berpuasa. Cita Citata mengatakan bahwa sang kekasih sempat syok menjalani puasa pertama hingga sangat lemas.

Hal itu diungkapkan oleh Cita Citata saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2020).

"Roy kaget ya. Kan abis buka puasa lemas dan dia langsung tidur abis buka puasa. Jadi sekarang lagi observe apa yang harus dimakan saat sahur dan buka supaya tidak lemas," kata Cita Citata.

"Karena orangnya kan emang workout banget dan dia olahraga banget. Dia enggak mau males dan jadi lemak. Jadi lagi mencari makanan apa buat buka puasa biar tidak lemas," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran

Dari situ, ia memberikan masukan untuk sang kekasih agar dapat menjalani puasa lebih mudah. Salah satunya dengan memperhatikan pola tidur.

"Aku minta dia untuk cari tahu sendiri aja apa yang menurutnya baik, aku kasih tahu tapi enggak nge-push gitu. Biar dia juga tahu sendiri. Aku kasih tahu ke dia pola tidur harus diubah. Misal biasanya mungkin tidur terlalu malam dicepetin, abis buka kalau bisa 2 jam buka tidur. Pas bangun segar. Abis sahur dia tidur lagi karena enggak kerja keluar," lanjut Cita Citata.

 

3 dari 3 halaman

Kurma dan Kolak

Selain itu, sang kekasih juga sudah mulai beberapa hidangan khas berbuka puasa. Termasuk Kurma dan kolak.

"Sudah aku bikinin kolak, setiap buka puasa aku kasih tiga kurma. Dia pertama kali makan kurma senang, katanya, 'Kok ini kemanisan ya'. Aku bilang ini bagus makan kurma. Kalau kolak buat dia kayak sesuatu yang unik makanannya karena jarang didapetin. Di Belanda makanan normal aja, enggak ada menu puasa," ungkap Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.