Sukses

Quraish Shihab: Cara Perjuangkan Cinta pada Pasangan, Sadari Tak Ada yang Sempurna

Apa itu cinta antarpasangan dalam konteks suami istri?

Liputan6.com, Jakarta - Apa itu cinta antarpasangan dalam konteks suami istri? Menurut Quraish Shihab, ada banyak pakar yang berbeda pendapat saat mendefinisikan tentang cinta. 

Meski demikian, lanjut Quraish Shihab, cinta adalah hal yang dibutuhkan manusia. Tidak terlarang oleh agama, karena hati berada di bawah tangan Tuhan.

Quraish Shihab juga menjelaskan bagaimana Allah menciptakan rasa cinta kepada semua makhluk hidup. Salah satunya dengan mawadah dan rohmah, yang artinya menciptakan dalam bentuk potensi yang dimiliki dua pasangan.

"Karena baru sebatas potensi, untuk itu perlu diperjuangkan sambil memohon kepada Allah SWT. Karena cinta sejati adalah bersumber dari Allah," ucap Quraish Shihab. 

Lantas seperti apa cara kita untuk memperjuangkan cinta terhadap pasangan? Semua bertitik tolak pada kesadaran, bahwa tidak ada manusia yang sempurna. 

"Kalau engkau tidak menyenangi pasanganmu, maka yakinlah, bersabarlah. Karena dari hal yang tidak disenangi itu, Allah akan menjadikan sesuatu yang baik untuk masing-masing," ungkap Qurasih Shihab yang mengutip salah satu firman Allah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.