Sukses

Kejadian Kecil Justru Mengubah Keputusan Fanny Febriana untuk Berhijab

Fanny sendiri mengatakan jika keinginannya untuk berhijab bukan karena kejadian yang besar. Tetapi kejadian-kejadian lain yang membuat hatinya menjadi tak nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Artis cantik Fanny Febriana akhirnya memutuskan untuk berhijab setelah sempat mengalami pergolakan hati. Ia sempat merasa bingung dengan arah hidupnya. Bahkan ia mengaku pernah menangis ketika dalam rasa bingung tersebut.

"Pergolakan batinnya itu aku sampai bingung itu rasanya kaya apa, tapi yang pasti aku ngerasa kayak enggak nyaman banget," tutur Fanny Fabriana saat ditemui di Kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/5).

"Sampai bingung dan nangis enggak jelas gitu tengah malam 'aduh kok gini ya, ini perasaan apa sih kaya gini gitu'," imbuhnya.

Fanny sendiri mengatakan jika keinginannya untuk berhijab bukan karena kejadian yang besar. Tetapi kejadian-kejadian lain yang membuat hatinya menjadi tak nyaman.

"Dari setiap kejadian yang bikin hati agak-agak enggak nyaman, terus anak aku sempat sakit, nah itu tuh yang terbesit dalam hati dan pikiran aku kayak 'Fan benar deh kalau kamu misalnya pengen berhijab ya mantapin aja, lu nunggu apa sih?' kayak gitu," tuturnya. 

Sebagai pekerja di dunia hiburan, tentu saja perubahan ini akan membawa pengaruh kepada pekerjaanya. Kendati demikian, Fanny menuturkan bahwa ia tak pernah takut jika saja dengan hijabnya, ia kehilangan pekerjaan.

"Kalau aku Alhamdulillah sudah diajarin oleh mama aku 'jangan pernah takut sama yang namanya rezeki, jangan pernah takut sama yang namanya pekerjaan' karena istilahnya rezeki itu bukan cuma dari pekerjaan yah, kayak anak apa segala macam itu kan rezeki juga," ujar wanita 34 tahun tersebut.

"Intinya kita tuh harus benar-benar yakin supaya Allah yakin untuk ngasih yang terbaik buat kita," sambungnya. (Dhimas Nugraha/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.