Sukses

Wujudkan Mimpi Haji dengan Doa Ini

Setiap orang ingin bisa haji, tapi tidak semuanya bisa berangkat.

Jakarta Ramadan merupakan saat yang tepat untuk memanjatkan keinginan kita. Sebab, Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan serta mustajabah dalam berdoa.

Setiap orang tentu ingin melaksanakan rukun Islam kelima, yaitu berhaji ke Baitullah. Tetapi, tidak semua orang mampu melaksanakan.

Penyebabnya kebanyakan karena tidak adanya biaya. Untuk pergi ke Mekah saja membutuhkan uang yang tidak sedikit, apalagi untuk memenuhi kebutuhan di sana.

Namun begitu, bukan berarti seseorang tidak bisa melaksanakan haji. Allahlah yang menentukan siapa hamba-Nya yang berangkat ke Baitullah.

Untuk itu, sangat dianjurkan untuk membaca doa di bawah ini. Doa ini terdapat dalam Surat Al Baqarah ayat 127-128.

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami'ul 'alim. Rabbana waj'alna muslimaini laka wa min dzurriyatina ummatam muslimatal laka waarina manasikana watub 'alaina innaka antat tawwabur rahim.

Artinya:

"Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan kami, semoga Engkau berkenan dapat menjadikan kami berdua (suami-istri) orang yang tunduk patuh kepada Engkau serta (menjadikan) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau, dan semoga Engkau selalu berkenan memberikan petunjuk kepada kami agar dapat menunaikan ibadah haji, dan terimalah tobat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang."

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini