Sukses

Menunggu 7 Tahun, Calon Haji Ini Berurai Air Mata di Mekah

Jemaah haji puas dengan pelayanan petugas selama di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan anggota jemaah haji Indonesia sudah memadati dua kota suci di Arab Saudi, yaitu Madinah dan Mekah.

Mereka mengaku puas dengan pelayanan petugas selama menjalankan ibadah haji.

"Pokoke kepenak, pelayanane apik. Ning Madinah ya pada (pokoknya enak, pelayanannya bagus. Di Madinah juga sama)," kata Sunardi, calon haji asal Cilacap, Jawa Tengah di Mekah, Senin 7 Agustus 2017.

Sunardi dari embarkasi Solo bersama ratusan orang jemaah dari embarkasi yang sama menempati hotel di sektor enam, tepatnya di Hotel 604. Tak hanya pelayanan soal ibadah dan penyambutan, ia juga memuji pelayanan makanan selama di Madinah.

"Mangan dijamin, wis kepenak ora tau kencot (makan dijamin, sudah enak tidak pernah kelaparan)," ujar dia.

Sunardi mengaku antre selama tujuh tahun untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Ia mengaku sangat bersyukur tiba di Mekah dan sudah melaksanakan umrah.

"Wis umrah Minggu isuk wingi, seneng ya nangis brebes mili (sudah umrah Minggu pagi, senang ya menangis sampai berurai air mata)," ucap Suhardi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.