Sukses

373 Petugas Daker Mekah Siap Layani Jemaah Haji Indonesia

Suhu di Mekah saat ini berkisar 48 derajat, para petugas diimbau menjaga kesehatan mereka selama bertugas.

Liputan6.com, Madinah - Sebanyak 373 Petugas Haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia Daerah Kerja (Daker) Mekah, siap melaksanakan tugas dan pelayanan kepada jemaah calon haji di Kota Mekah.

Ratusan petugas haji daker Mekah terdiri dari tim pelayanan umum dan kesehatan saat ini telah berada di Mekah. Mereka disebar di 11 titik kantor sektor di sana.

Kepala Daker Mekah Nasrullah Jasam mengatakan, 11 kantor sektor di wilayah Mekah terus bersiap menjelang pelayanan kepada jemaah calon haji yang akan tiba di pada 6 Agustus 2017.

"11 kantor sektor di Mekah terus dipantau kesiapannya, baik sarana dan prasarana seperti penginapan, katering, dan transportasi, kalau ada keran air yang rusak dan fasilitas lainnya akan segera diperbaiki," kata Nasrullah di Mekah, Sabtu (29/7/2017).

Seluruh petugas haji daker Mekah telah siap di 11 kantor sektornya masing-masing. Nantinya pada saat kedatangan jemaah calon haji tanggal 6 Agustus 2017 mendatang seluruhnya telah siap melaksanakan tugas secara maksimal.

"Tentunya kami dari daker Mekah sudah mengecek persiapan untuk melayani jemaah haji kita," jelas Nasrulah.

Nasrullah Jassam menambahkan, seluruh petugas haji Daker Mekkah diwajibkan menjaga kesehatan mengingat kondisi cuaca di Mekah cukup panas dengan suhu berkisar 48 derajat celsius.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.