Sukses

DPP PDIP Gelar Mudik Gratis Lebaran Naik Kereta Api dan Bus

Mudik Lebaran yang digelar PDIP tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menggunakan moda kereta api dan juga bus.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan mengadakan mudik gratis Lebaran 2016 dengan menggunakan transportasi darat.‎ Hal tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran tahun ini.

"Gotong royong mudik Lebaran menggunakan moda transportasi kereta api dan bus. Pemberangkatan akan dilakukan pada hari Sabtu 2 Juli 2016 jam 11 dari Stasiun Kereta Api Senen dan jam 13:00 WIB untuk bus," kata Wasekjen DPP PDIP bidang Kerakyatan Eriko Sotarduga di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Teknis mudik Lebaran sendiri dilakukan oleh Baitul Muslimin (Bamusi), salah satu sayap PDIP yang terus bergiat membumikan prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa. Bamusi sendiri akan didukung secara penuh oleh Badan Penanggulangan Bencana PDIP yang akan memperkuat pelayanan kepada para peserta mudik Lebaran.

Namun, gotong royong mudik Lebaran yang digelar PDIP tahun ini berbeda dengan acara serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

"PDI Perjuangan memelopori mudik dengan menggunakan kereta api. Dalam perspektif politik transportasi hal ini untuk mendukung secara penuh kebijakan transportasi publik pemerintah yang terus memperkuat sistem kereta api nasional," ujar Eriko.

Pendaftaran mudik Lebaran tersebut dimulai sejak Sabtu 25 Juni 2016 pukul15.00 WIB hingga alokasi penumpang terpenuhi. Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.