Sukses

Tol Cipali Arah Jakarta Macet

Kemacetan karena arus balik ini diperparah oleh kendaraan yang mogok di KM 91.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik mulai membanjiri Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Banyaknya volume kendaraan ke Jakarta membuat jalan bebas hambatan terpanjang di Indonesia itu macet sejak sore tadi.

Pantauan Liputan6.com, kemacetan mulai terjadi di titik KM 91. Kemacetan karena arus balik ini diperparah oleh kendaraan yang mogok di KM 90.

Sore tadi, kemacetan masih berada di titik KM 83 arah Jakarta.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus balik di Jakarta terjadi Sabtu 25 Juli 2015 dan Minggu 26 Juli 2015. Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo.

"Makanya, ini sepertinya orang akan banyak meneruskan libur mereka. Sekarang ini arus ke arah Jakarta belum kelihatan juga mobil bergaya pemudik, yang membawa barang di atap begitu. Makanya paling Senin pekan depan arus lalu lintas Jakarta baru normal," kata Ipung saat dihubungi di Jakarta, Senin (20/7/2015).

Namun, kemacetan sudah terjadi di sejumlah titik karena masyarakat yang mudik sudah kembali ke Ibukota. Salah satunya di Tol Cipali. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.