Sukses

Petugas Lakukan Rekayasa Lalin Pecahkan Kemacetan di Ragunan

Salah satu jalur alternatif yang dapat dilewati adalah jalan di wilayah Kebagusan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya masyarakat yang berlibur Lebaran menyebabkan kemacetan di beberapa titik di Jakarta, khususnya Jakarta Selatan. Kemacetan itu, salah satunya terjadi karena membludaknya masyarakat yang berlibur di Kebun Binatang Ragunan.

Pantauan Liputan6.com di Kebun Binatang Ragunan, lebih dari 101 ribu pengunjung telah menyesaki obyek wisata hingga siang tadi. Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi membuat lalu lintas di kawasan itu macet panjang.

Petugas kepolisian yang bertugas di lokasi pun berupaya untuk mengurai kemacetan dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Sejumlah arus menuju Kebun Binatang Ragunan dialihkan ke jalur alternatif demi mengurangi kemacetan.

"Kalau dari arah Mampang atau Lebak Bulus, mau ke Ragunan putar baliknya di perempatan Pasar Minggu dulu. Kita letakan cone supaya tidak ada yang melintang langsung ke Ragunan," ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Sutimin kepada Liputan6.com, Minggu (19/7/2015).

Selama merekayasa lalu lintas, petugas sudah berkoordinasi dengan pengelola kantong parkir Kebun Binatang Ragunan. Oleh karena itu, pengunjung dapat memanfaatkan pintu masuk lainnya selain pintu utama.

"Pintu Timur itu bisa diakses dari Kebagusan. Itu sejalan dengan rekayasa arus yang kami berlakukan. Makanya putar balik di Perempatan Pasar Minggu itu bisa jadi opsi pengunjung masuk lewat Kebagusan," pungkas Sutimin. (Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini