Sukses

Diserbu Wisatawan, Objek Wisata di Banten Dijaga Ribuan Polisi

Banten memang memiliki banyak destinasi wisata. Misalnya Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, dan Pantai Anyer.

Liputan6.com, Serang - Provinsi Banten yang letaknya dekat Jakarta menjadi tujuan utama wisatawan yang hendak menghabiskan libur Lebaran.

Banten memang memiliki banyak destinasi wisata. Misalnya Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, dan Pantai Anyer. Pantai-pantai itu dipastikan akan dipenuhi wisatawan.

Guna menjaga situasi agar tetap aman, aparat kepolisian diterjunkan di jalur menuju lokasi wisata. "Untuk pengamanan, kita akan terjunkan 2.300 personel yang disebar di seluruh wilayah menuju lokasi wisata," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amara di Banten, Sabtu (18/07/2015).

Dia memprediksi, objek wisata akan mengalami kepadatan mengingat aktivitas rutin silaturahmi pada hari pertama Idulfitri telah selesai.

"Jalur-jalur seperti menuju tempat wisata seperti di Anyer dan daerah Pandeglang diperkirakan akan dipadati oleh wisatawan," terang Boy.

Mantan Kabid Humas Polri ini berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke objek wisata, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu menjaga keluarganya di objek wisata.

"Selama Operasi Ketupat, 14 kecelakaan terjadi menimpa kendaraan roda dua dan mobil. Rata-rata kecelakaan tersebut diakibatkan kelalaian," tegas Boy. (Sun/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.