Sukses

Tips Membuat Kue Lebaran Awet Tanpa Bahan Pengawet

Umat Islam di seluruh dunia dalam hitungan hari akan menyambut hari raya Idul Fitri.

Citizen6, Solo - Umat Islam di seluruh dunia dalam hitungan hari akan menyambut hari raya Idul Fitri. Pada hari itu seluruh umat Islam merayakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

Berkumpul bersama keluarga, saling memaafkan, dan menyambung silaturahim adalah momen spesial di hari nan fitri. Sudah menjadi kebiasaan di negeri kita, pada hari raya Idul Fitri atau Lebaran ini dihidangkan berbagai macam makanan khas hari raya, termasuk kue kering.

Kue kering hasil olahan sendiri tentunya lebih memuaskan dan terjamin kualitas bahan-bahannya. Salah satu keunggulan kue kering olahan sendiri adalah terhindarnya dari bahan pengawet. Tentunya kita tidak mau anak-anak dan keluarga mengkonsumsi zat-zat kimia berbahaya.

Lalu bagaimana cara membuat kue kering agar awet tapi tidak menggunakan bahan pengawet. Tidak usah risau kita bisa membuat kue lebaran yang enak, renyah dan awet, serta bebas dari bahan pengawet.

Pertama, gunakan tepung terigu yang berkualitas dan tidak kadaluarsa. Tepung terigu merupakan bahan utama untuk membuat kue, sehingga harus betul-betul terjamin kualitasnya. Jika tepung terigu yang digunakan kualitasnya tidak baik maka akan merusak rasa kue dan membuat kue tidak tahan lama. Cek Selengkapnya di sini

Pengirim:

Meti Herawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini