Sukses

3 Pimpinan Parpol Koalisi Merah Putih Hadiri Rakernas PDIP

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Semarang, Jawa Tengah. Dalam Rakernas itu, hadir politisi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta.

Mereka adalah Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi. Hadir pula Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK.

"Karena silaturahmi yang baik antara kami dan Ketua Umum PAN (Hatta Rajasa), kali ini hadir Waketum PAN Drajad Wibowo dan PLT Ketua Umum PPP Emron Pangkapi," ungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam sambutannya, Jumat (19/9/2014).

Rakernas ke-IV PDIP ini, jelas Puan, merupakan yang terakhir dalam kepengurusan periode 2010-2015. Rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas untuk mengevaluasi program kerja partai dan menyikapi persoalan internal partai, nasional, dan internasional.

"Tema Rakernas ini adalah berjuang untuk keksejahteraan rakyat. Rakernas ini merupakan momen strategis PDIP karena saya merasa berbahagia dan patut bersyukur kepada Allah SWT karena telah selesai mempersembahkan kemenangan Pileg dengan suara sah 18,95% dan Pilpres dengan suara sah 53,15%," ungkap Puan.

Kemenangan Pileg dan Pilpres, lanjut Puan, bukan satu-satunya tujuan perjuangan PDIP. Hal itu hanya jembatan emas bagi Indonesia untuk mewujudkan cita-cita proklamasi yang diamanahkan Bung Karno dan para pendiri bangsa lainnya.

"Sebagai partai pemerintah, maka PDIP harus mampu mengisi kemenangan dan sangatlah penting karena PDIP memiliki kewajiban ideologis menata sistem pemerintahan yang ada untuk kembali pada cita-cita Pancasila dan proklamasi kemerdekaan," tukas Puan.