Sukses

Jokowi Pastikan Penuhi Undangan Presiden SBY

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo mengakui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundangnya ke Istana pada Minggu 20 Juli besok. Ia memastikan akan memenuhi undangan tersebut.

"Siap. Diundang ya datang," ucap mantan Walikota Surakarta itu, Sabtu (19/7/2014).

Namun pria yang kerap disapa Jokowi itu, tak hanya dia dan cawapresya Jusuf Kalla, pasangan cawapres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto bersama Hatta Rajasa juga diundang oleh Presiden SBY.

"Semua diundang. Pak Prabowo, Pak Hatta, Pak JK juga diundang SBY," kata Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat Marzuki Alie mengatakan, menjelang pengumuman hasil Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), SBY mengundang kedua pasangan capres-cawapres beserta ketua lembaga negara ke Istana pada Minggu besok.

Tujuannya menurut Marzukl guna menciptakan suasana aman dan damai jelang penetapan hasil pemilu Presiden oleh KPU, pada 22 Juli mendatang.

Capres Prabowo Subianto juga memastikan akan menghadiri undangan Presiden SBY itu. Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan siap menjaga Pilpres 2014 berakhir dengan damai. Meski demikian, ia mengaku banyak kecurangan masif yang merugikan dirinya pada Pilpres 9 Juli lalu.

Baca juga:

Prabowo Siap Hadiri Undangan SBY ke Istana

Kubu Prabowo-Hatta Desak KPU Tunda Umumkan Hasil Pilpres 2014

Banyak Pemilu Ulang, JK Yakin Tetap Menang

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.