Sukses

Jawaban Hatta Saat Ditanya Aa Gym Seandainya Gagal Jadi Wapres

Calon wakil presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa menghadiri acara Tabligh Akbar 15 tahun Daarut Tauhiid di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa menghadiri acara Tabligh Akbar 15 tahun Daarut Tauhiid di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Hatta sempat ceramah bersama pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Aa Gym kemudian membicarakan soal niatan Hatta yang maju menjadi cawapres. Saat itu, Aa Gym menanyakan, bagaimana seandainya bila Hatta gagal terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Kalau nggak ditakdirkan jadi wapres?" tanya Aa Gym di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (29/6/2014).

Hatta kemudian menjawab pertanyaannya Aa Gym tersebut. Menurut Hatta, tak masalah jika memang dirinya tidak terpilih sebagai wapres periode mendatang. Tapi yang terpenting adalah dirinya sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Tidak masalah. Pokoknya buat yang terbaik. Pokoknya berbuat yang terbaik bagi bangsa ini," kata mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Aa Gym kemudian menimpali lagi. Bahwa setiap manusia sudah ditakdirkan Allah SWT dalam kehidupannya. Manusia hanya bisa berniat dan berencana.

"Jadi Allah yang takdirin. Kita hanya punya niat tulus, sempurnakan ikhtiar, tawakal. Tapi takdir itu bisa diubah dengan doa," jelas Aa Gym.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini