Sukses

Hatta Rajasa: Santai Saja Kalau Diserang, Sudah Sama-sama Tahu

Hatta mengaku sudah menyiapkan pertanyaan menarik terkait program dari pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK itu.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Hatta Rajasa mengaku akan menjalani debat cawapres nanti malam dengan santai. Dirinya tak takut jika 'diserang' oleh cawapres Jusuf Kalla dalam ajang adu visi misi tersebut.

"Santai saja kalau diserang, sudah sama-sama tahu lah pernah sama-sama di pemerintahan. Kalau ada yang bilang pemerintahan ini tidak berhasil artinya tidak mensyukuri, kan ada juga yang berhasil," ucap Hatta saat ditemui di kediamannya, Kompleks Golf Mansion Fatmwati, Jakarta Selatan, Sabtu (28/6/2014) malam.

Hatta menyebutkan dalam bedah visi misi antarcawapres nanti akan tejadi perbedaan. Dirinya juga sudah menyiapkan pertanyaan menarik terkait program dari pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK itu.

"Pasti ada bedanya. Misalkan saya melihat visinya di sana (mungkin) akan dihilangkan. Nah saya juga akan tanya revolusi mental dalam pendidikan seperti apa," ucap besan Presiden SBY tersebut.

Menurut Hatta, debat cawapres nanti akan berlangsung menarik, terutama bagi kalangan muda. Hal ini lantaran temanya terkait pilar untuk negara maju dan beradab.

Pasangan Prabowo Subianto ini berujar, dirinya akan menekankan kepada masyarakat dalam debat nanti jika yang menjadi prioritas visi-misi Prabowo-Hatta adalah dunia pendidikan.

"Kuncinya kan pendidikan, ada sejumlah kebijakan-kebijakan yang akan kita lakukan. Yang pertama kita mewajibkan pendidikan 12 tahun, pendidikan yang terjangkau dan beasisea juga harus kita tingkatkan," jelas mantan Menristek tersebut.

Debat antarcawapres akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pukul 20.30 WIB. Debat dengan tema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek' itu akan dipandu Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama, Dwikorita Karnawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini