Sukses

Rayakan Ultah Jokowi, Relawan di Cilacap Gelar Konser

"Ada pula aksi mural atau menggambar bersama. Dan yang tak kalah penting adalah orasi kreatif dari para relawan".

Liputan6.com, Cilacap - Guna menarik massa kaum muda, tim relawan yang tergabung dalam Jokowi-JK Center menggelar kegiatan kampanye simpatik berupa Konser Dua (2) Jari. Acara itu digelar di Lapangan Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah.

Selain itu, beberapa elemen masyarakat di Cilacap juga turut serta ikut acara itu dan memberikan dukungannya terhadap Jokowi-JK.

Koordinator Relawan Dua Jari Cilacap Insan Indah Pribadi menjelaskan, konser 2 Jari ini adalah bentuk dukungan anak muda Cilacap terhadap pasangan Jokowi-JK. Tak hanya pentas musik, dalam kegiatan ini diadakan pula lomba yang diikuti warga Gandrungmangu dari remaja hingga orang tua.

"Selain itu, ada pula aksi mural atau menggambar bersama. Dan yang tak kalah penting adalah orasi kreatif dari para relawan yang hadir dalam acara tersebut," ujar Insan melalui keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (25/6/2014).

Menurut Insan, para remaja butuh wadah untuk berekspresi dalam berbagai bentuk, baik melalui musik, gambar, atau berorasi dengan lantang di hadapan publik. Mengingat hal itu bisa meningkatkan kesadaran remaja saat ini, agar bisa lebih kritis menyikapi permasalahan sosial yang terjadi disekitar kita.

"Kita bisa mengkritisi segala hal melalui jalur yang kreatif, tanpa harus menggunakan kekerasan," ungkapnya.

Atas kegiatan tersebut, Insan mengatakan masyarakat Cilacap begitu antusias. Kegiatan tersebut kata dia digelar sekaligus syukuran atas ulang tahun Jokowi ke 53 yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2014 lalu.

Selain menggelar konser 2 jari, dalam acara tersebut, masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Arus Bawah (GABAH) turut mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-JK. Intan Selnie Juru Bicara Jokowi-JK Center sebagai inisiator kegiatan sosialisasi pencapresan Jokowi-JK mengatakan, Gabah merupakan gerakan masyarakat Cilacap yang terdiri dari berbagai macam unsur.

"Gabah yang terdiri atas tukang Becak, tukang ojek, seniman dan pemuda Kecamatan Gandrungmangu berharap dengan kepemimpinan Jokowi-JK, Indonesia bisa lebih baik, masyarakat sejahtera, pendidikan serta kesehatan terjamin,” ujar Selnie. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini