Sukses

Tangan dan Dada Penuh Luka, Jokowi: Lama-lama Jadi Tato

Ada plester warna cokelat di tangan kanan Jokowi, di antara ruas jari telunjuk dan jari tengahnya. "Ini luka baru."

Liputan6.com, Jambi - Ada yang berbeda dengan penampilan Jokowi hari ini. Bukan tentang pakaian atau gaya rambutnya, melainkan di tangan kanan sang capres nomor urut 2 itu -- di antara ruas jari telunjuk dan jari tengahnya -- terdapat plester berwarna cokelat. Tak hanya itu, beberapa bekas luka kecil juga tampak di lengan kanannya.

"Berdarah di lapangan (lokasi kampanye di Jambi) tadi. Nggak tahu kena akik (cincin) atau apa. Ini kena kuku," ujar Jokowi sambil menunjukkan luka-luka kecilnya, dalam perjalanan menggunakan pesawat dari Jambi menuju Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (24/6/2014).

Mantan Walikota Surakarta itu mengaku luka-luka tersebut akibat tangannya yang ditarik-tarik oleh warga yang berebut menyalaminya. Lalu tanpa sengaja tercakar kuku atau benda-benda lainnya. Pria bernama lengkap Joko Widodo pun lalu menghitung luka kecil yang ia dapatkan di lengan kanannya.

"Ada 9 luka. Ini luka baru," jelas Jokowi, sembari memperlihatkan plester di antara ruas jari.

Iriana, istri Jokowi, yang duduk di sampingnya pun ikut menjelaskan bahwa ada pula luka di dada Jokowi yang juga akibat tangan-tangan yang berebut salam sang calon presiden. Ia mengungkapkan bahwa suaminya itu sering mendapatkan luka kecil sejak menjadi Walikota Surakarta. "Ini sampai luka di dalam juga," imbuh Iriana, menunjuk dada suaminya.

Jokowi lalu menimpali, "Apa perlu saya buka? Hehehe. Tapi masa orang salaman saya nggak mau. Ndak (marah), biasa. Sejak nyapres memang tambah banyak. Lama-lama bisa jadi tato," ujar dia sambil tertawa. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.