Sukses

Kampanye di Purwakarta, Timses Jokowi-JK Bagikan 'Kartu Sehat'

Meski tak dihadiri Jokowi atau JK, massa cukup antusias mengikuti kampanye yang dimeriahkan Band Wali.

Liputan6.com, Purwakarta - Ribuan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla memadati lapangan Purnawarman, Purwakarta, Jawa Barat. Mereka menghadiri kampanye terbuka tim pemenangan Jokowi-JK.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (23/6/2014), kampanye terbuka juga dimeriahkan oleh grup musik papan atas Wali. Lagu-lagu yang dibawakannya seakan membius warga Purwakarta.

Meski tidak dihadiri Jokowi maupun Jusuf Kalla, massa pendukung tetap antusias mengikuti kampanye. Dalam kampanye tersebut, para simpatisan juga diberi kartu sehat yang bisa digunakan untuk jaminan kesehatan masyarakat. Tapi dengan syarat jika Jokowi terpilih menjadi presiden nanti.

Sementara di Kulon Progo, DI Yogyakarta, tim pemenangan pasangan Jokowi-JK menggelar kampanye dengan cara unik. Mereka mengajak ratusan warga yang hadir dalam hari bebas kendaraan atau car free day untuk senam bersama.

Acara yang digelar di Alun-alun Wates itu dikemas dalam acara yang bertajuk "Senam Sehat Indonesia Hebat".  Mereka melakukan senam angguk khas Kulon Progo yang dipadu dengan tarian tradisional. Ini bertujuan untuk mengangkat seni dan budaya lokal di setiap daerah yang menjadi salah satu visi dan misi pasangan Jokowi-JK. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.