Sukses

Dukung Jokowi-JK, Tukang Ojek di Bengkulu Sumbang Dana Kampanye

Bambang Kusnadi, seorang tukang ojek gas keliling di Bengkulu, ikut menyumbangkan dana kampanye untuk pasangan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Bengkulu - Dukungan kepada pasangan capres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terus mengalir. Dibukanya rekening dana sumbangan dari masyarakat kepada pasangan ini memancing antusiasme para pendukungnya.

Bambang Kusnadi, misalnya, seorang tukang ojek gas keliling, mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Bengkulu di Jalan Sutoyo Nomor 2, Kelurahan Tanah Patah, Kota Bengkulu, untuk meminta nomor rekening dana kampanye pasangan Jokowi-JK.

"Kebetulan lewat sini, saya minta saja langsung nomor rekeningnya. Saya dan beberapa kawan seprofesi melihat ini adalah bentuk partisipasi yang dibangun dari bawah," ujar Bambang kepada Liputan6.com, Senin (2/6/2014).

Untuk memperlihatkan keseriusan menyumbangkan dana kampanye, Bambang memperlihatkan telepon selulernya yang berisi nomor rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Mega Kuningan 070-00-0909096-5 atas nama Joko Widodo/Jusuf Kalla.

Menurut Bambang, partisipasi yang dibangun oleh tim Jokowi-JK menunjukkan komitmen untuk tidak korupsi. "Masyarakat ikut menyumbang, jadi kalau jadi presiden bisa diawasi karena kita ikut nyumbang," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati menyatakan akan membuka posko penggalangan dana mesyarakat secara langsung yang kesulitan atau tak punya waktu untuk datang langsung ke bank.

"Antusiasme masyarakat mendukung Jokowi-JK sangat tinggi. Terkadang mereka tidak punya waktu untuk datang ke bank. Kami buka posko di sini dan membantu menyalurkan dana sumbangan ini secara transparan," ujar Elva.

Tim kampanye pasangan Jokowi-JK secara resmi telah mengundang sukarelawan dan partisipan untuk mendukung pasangan itu dengan turut menyumbang demi kerja-kerja pemenangan seperti untuk biaya berkampanye.

"Dukungan yang diberikan rakyat tidak hanya mencerminkan semangat gotong royong. Namun sebagai kepedulian rakyat terhadap masa depan bangsa dan negaranya bersama Jokowi-JK," kata Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi, ada beberapa rekening yang dibuka. Pertama rekening BRI KC Mal Ambasador nomor 1223-01-000172-30-9 atas nama Joko Widodo/Jusuf Kalla. Kedua, rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Mega Kuningan nomor 070-00-0909096-5 atas nama Joko Widodo/Jusuf Kalla M. Ketiga, rekening BCA KCP Mega Kuningan nomor 5015.500015 atas nama Joko Widodo/HM Jusuf Kalla. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini