Sukses

Demokrat Dukung Prabowo-Hatta? Tunggu Setelah 1 Juni

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat akan menggelar pertemuan dengan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada 1 Juni 2014. Pasangan yang didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB itu akan memaparkan visi-misinya di depan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Sahid, Jakarta.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Tim Sukses Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD. Dia juga mengaku, belum ada kepastian apakah Demokrat akan mendukung atau tidak.

"Belum ada (dukungan). Jadi 1 Juni itu kita diundang untuk presentasi dengan Ketum Demokrat. Kita belum tahu hasilnya," ujar Mahfud di sela Rakornas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Karena itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini meminta semuanya untuk menunggu hasil pertemuan pada 1 Juni tersebut. Sebab, SBY sebagai Ketum Demokrat akan melihat pemaparan visi-misi Prabowo-Hatta.

"Nanti Pak SBY akan menilai ini visi-misinya cocok ndak, realitas ndak, dan sebagainya," ucap Mahfud.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku partainya masih mendalami visi dan misi dari kedua pasangan capres-cawapres, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) maupun Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Demokrat akan tetap mendalami dan mempelajari serta mengikuti pandangan visi misi dari para capres dan cawapres, apakah sesuai dengan visi misi Demokrat selama ini," ujar Syarief saat memberikan keterangan persnya di kediamannya di Kompleks Widya Chandra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 28 Mei 2014.