Sukses

Gerindra Siapkan 3 Nama Cawapres Dampingi Prabowo

Nama pertama yang dipertimbangkan adalah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB).

Liputan6.com, Bogor - Rapat internal Partai Gerindra yang dihadiri seluruh pengurus DPP di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 7 Mei 2014, menghasilkan sejumlah keputusan. Salah satunya yakni soal nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (8/5/2014), ada 3 nama yang diajukan oleh Partai Gerindra sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Nama pertama yang dipertimbangkan adalah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Meski pria yang akrab disapa Ical ini sebelumnya sudah lama diusung sebagai Capres, namun Golkar sepertinya kesulitan mencari teman koalisi.

Elektabilitas Ical yang rendah bisa jadi membuat parpol lain enggan menjadikannya sebagai capres. Sebelumnya dalam pertemuan dengan Prabowo, secara tersirat Ical menyatakan siap menjadi cawapres.

Nama lain yang diajukan adalah mantan Ketua Mahmakah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Masuknya nama Mahfud sebagai bakal calon pendamping Prabowo menjadi sebuah tanda tanya tersendiri. Mengingat Mahfud berasal dari PKB yang sudah hampir pasti akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Nama terakhir adalah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Menko Perekonomian ini dinilai punya peluang paling besar untuk mendampingi Prabowo. Hatta yang mempunyai keahlian di bidang ekonomi dianggap mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo.

Dalam rapat tersebut diputuskan, Prabowo diberi wewenang penuh untuk memilih 1 dari 3 nama yang diajukan tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini