Sukses

Menangkan Jokowi, PDIP-Nasdem Leburkan Tim Relawan

PDIP dan Partai Nasdem yang telah sepakat berkoalisi sudah masuk dalam tahap konsolidasi pemenangan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah partai politik masih sibuk mencari kawan koalisi. Namun, PDIP dan Partai Nasdem yang telah sepakat berkoalisi sudah masuk dalam tahap konsolidasi pemenangan Jokowi sebagai capres.

"Tadi sudah diadakan pertemuan antara PDIP dan Partai Nasdem. Dalam pertemuan itu dibahas bagaimana menyinergikan diri dan membahas strategi pemenangan pilpres," kata anggota tim pemenangan Jokowi, Andi Wijayanto, di posko JKW4P, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/4/2014).

Pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam itu dihadiri Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Wasekjen PDIP Hasto Kristanto, dan Andi Wijayanto. Sementara, dari Nasdem pertemuan itu dihadiri Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Patrice Rio Capella.

"Ada sebuah keinginan untuk segera bertemu dengan struktur dan relawan partai baik di tingkat pusat maupun daerah. Dengan pertemuan ini, diharapkan jumlah relawan juga akan semakin besar," lanjutnya.

Sementara, Hasto mengungkap, kesiapan kedua partai sudah sampai tahap lanjut. Bahkan, kantor relawan PDIP dan Nasdem bisa saling digunakan.

"Nanti kantor tim pemenangan seperti di JKW4P ini akan juga jadi kantor mereka. Jadi mereka bisa masuk dan tidak dianggap orang asing lagi," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini