Sukses

SBY Setuju Koalisi dengan Gerindra?

Partai Gerindra masih terus melakukan penjajakan komunikasi politik dengan sejumlah parpol jelang Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra masih terus melakukan penjajakan komunikasi politik dengan sejumlah parpol jelang Pilpres 2014. Salah satu yang didekati, yakni Partai Demokrat besutan Presiden SBY.

"Sudah ada komunikasi. Secara lisan sudah (mendukung) dari Pak SBY," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/4/2014).

Namun, Fadli enggan menjelaskan lebih detil mengenai apa respons dan jawaban SBY yang disampaikan kepada Prabowo Subianto selaku ketua dewan pembina partai berlambang kepala burung garuda itu.

"Saya kira belum bicara nama. Nanti kita akan bicarakan. Apalagi koalisi belum terbentuk," ujar dia.

Sementara koalisi resmi baru akan dilakukan setelah perhitungan pemilihan legislatif secara resmi sudah dilakukan oleh KPU. "Satupun kan belum ada. Koalisi itu nanti baru ditentukan ketika ketua umum dan sekjen mengusung di KPU. Itu baru namanya koalisi resmi. Kalau ini namanya wacana koalisi," pungkas Fadli. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.