Sukses

Keponakan Prabowo Habiskan Rp 8,6 M untuk Duduk di Senayan

Aryo Djojohadikusumo mengakui dana yang dikeluarkan untuk kampanye terbilang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Caleg Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo yang juga keponakan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, ternyata menghabiskan biaya kampanye sebesar Rp 8,6 miliar untuk mengamankan 1 kursi di Senayan. Dengan dana kampanye yang terbilang besar, Aryo merasa optimistis menjadi anggota DPR.

"Kelihatannya masuk (lolos), tinggal menunggu hasil pleno saja," ujar Aryo usai melaporkan dana kampanye tahap akhir Gerindra di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Aryo mengakui dana yang dikeluarkan untuk kampanye terbilang banyak. Awalnya, ia hanya mau mengeluarkan dana sebesar Rp 6 miliar, namun perkiraan dana awal tak mencukupi sehingga harus ditambah.

"Karena nggak cukup jadi ya ditambah. Pengeluaran sekitar total Rp 8,6 miliar," terang pria yang maju di Dapil DKI III.

Meski sudah mengeluarkan dana besar dan optimistis lolos ke Senayan, Aryo mengaku tetap akan menunggu hasil resmi penghitungan dan rekapitulasi suara sah di KPU. Setelah terpilih, keponakan Prabowo itu siap membuka aliran dana kampanye miliaran rupiah itu ke mana saja, sebagai transparansi pemilu.

"Nanti saya publikasikan di Facebook," pungkas Aryo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.