Sukses

Temui Relawan, Jokowi: Kita Harus Siap, Waktunya 3 Bulan Lagi

Jokowi mengaku, dirinya lebih banyak mengandalkan tenaga para relawan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dari PDIP Joko Widodo mengaku tak memiliki kemampuan finansial yang cukup seperti yang rata-rata dipunyai capres dari partai lain. Pria yang karib disapa Jokowi itu mengaku, dirinya lebih banyak mengandalkan tenaga para relawan.

"Saya tidak mempunyai kekuatan apa-apa, kalau dibandingkan dengan capres yang lain yang kita punya hanya partai, PDI Perjuangan kemudian relawan-relawan yang salah satunya ProJo,"ujar Jokowi saat meresmikan relawan Jokowi ProJo di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, (11/4/2014).

Karena itu, mantan Walikota Solo itu berharap, para relawan yang tergabung dalam berbagai organisasi yang berbeda itu dapat bekerja semaksimal mungkin.

"Kita tidak punya media, ndak punya TV, koran. Saya hanya ingin mengajak seluruh relawan ProJo, waktunya tinggal 3 bulan, sudah tidak ada persiapan, kita sudah masuk dalam sebuah arena yang mau tidak mau kita harus siap, siap segalanya dan saya yakin yang hadir di sini kanan kiri saya, kesiapan itu sangat terlihat," kata dia.

Walau meminta para relawannya untuk kerja keras memenangkan dirinya, Gubernur DKI Jakarta itu tak akan menjanjikan materi atau apapun bila dirinya nanti terpilih menjadi calon presiden. Dia juga membantah kalau setiap pembentukan relawan dirinya memberikan kucuran dana.
 
"Saya tekankan, saya tidak pernah memberikan apapun pada relawan yang hadir di sini. Pada ProJo saya tidak pernah memberikan apa-apa. Jangan sampai ada anggapan saya memberikan sesuatu. Setiap relawan harus tahu, Jokowi tidak mempunyai kekuatan finansial seperti capres-capres lain," pungkas Jokowi.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini