Sukses

PKB Minta Panwaslu Tindak Tegas Pelaku Praktik Politik Uang

"Jika ada yang tertangkap tangan siapapun itu harus diproses secara tepat dan cepat," ucap Sekjen PKB Imam Nahrawi.

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Kebangkitan Bangsa Imam Nahrawi meminta Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) bertindak tegas dan profesional. Terutama, terkait dengan adanya transaksional politik uang yang diduga masih marak jelang Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang.

"Yang lebih penting itu panwas yang sudah dibiayai oleh negara, harus bertindak tegas, profesional dan nekat jika ada yang tertangkap tangan siapa pun itu harus diproses secara tepat dan cepat," tutur Imam dalam acara tasyakuran dan pembekalan Caleg PKB di Surabaya, Minggu (6/4/2014).

Menurut Imam, pihaknya sudah banyak menerima informasi mengenai ada adanya kecurangan politik uang. Untuk itu, pihaknnya teklah memberikan atensi tersebut kepada semua caleg PKB dan semua pengurus anak cabang (PAC) dan ranting untuk mewaspadai politik uang.

"Saya antensikan kepada semua caleg, PAC dan ranting untuk menjaga basis-basis PKB dan memblokade agar jangan sampai politik uang ini bergerak di wilayah kita," tegasnya.

Imam menjelaskan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada para kadernya untuk tidak menjalankan praktik politik uang. "PKB tidak mengenal istilah NPWP (nomor piro wani piro), PKB hanya ingin menemani rakyat dalam proses demokrasi itu," pungkasnya. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.