Sukses

10 Pemain Bola Terbaik di Dunia, dari Generasi ke Generasi

Daftar 10 pemain bola terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Pada era sepak bola modern yang penuh dengan kejutan, tidak pernah ada habisnya perbincangan tentang siapa yang pantas disebut sebagai pemain bola terbaik di dunia sepanjang masa. Nama-nama legendaris seperti Diego Maradona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo telah menjadi ikon dalam dunia sepak bola. Mereka mampu menghadirkan keajaiban di lapangan yang membuat dunia terpesona. Namun, di balik ketiga nama besar ini, masih ada pemain-pemain lain yang juga patut mendapatkan tempat di daftar pemain bola terbaik di dunia. 

Prestasi mereka dalam membawa timnya meraih gelar bergengsi seperti Piala Dunia atau Liga Champions menjadikan mereka sebagai inspirasi bagi generasi sepak bola selanjutnya. Kelebihan teknis, kecerdasan taktis, dan ketangguhan mental adalah beberapa faktor yang membuat mereka layak disebut sebagai pemain terbaik. Meskipun kriteria untuk menilai pemain bola terbaik di dunia dapat bervariasi, namun satu hal yang pasti, mereka yang mampu mengubah arah pertandingan hanya dengan sentuhan bola saja, adalah sosok yang patut dipandang sebagai pemain bola terbaik di dunia.

Dari para legenda yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam sejarah sepak bola, hingga generasi baru yang terus menorehkan prestasi gemilang, diskusi tentang siapa saja yang layak menduduki peringkat teratas sebagai pemain bola terbaik di dunia tidak pernah surut. Perbedaan gaya permainan, pencapaian di level klub dan timnas, serta dampak sosial di luar lapangan adalah beberapa faktor yang sering menjadi pertimbangan dalam menetapkan daftar tersebut. 

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber daftar 10 pemain bola terbaik di dunia, pada Kamis (13/6).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lionel Messi

Messi bukan hanya sekadar pemain sepak bola biasa; dia adalah ikon olahraga yang telah menorehkan namanya dalam buku sejarah. Berasal dari Argentina, Messi dikenal karena kecepatan dan kelincahannya di lapangan, yang membuatnya sulit dihentikan oleh lawan. Namun, yang paling mencolok dari kemampuannya adalah kemampuan briliannya dalam menggiring bola dan mencetak gol. Prestasi luar biasanya tercermin dalam koleksi enam Ballon d’Or yang ia raih, menjadikannya pemain dengan jumlah penghargaan individu terbanyak dalam sejarah sepak bola. Sebagai kapten Barcelona dan andalan tim nasional Argentina, Messi telah memimpin timnya menuju kemenangan dan seringkali memberikan pertunjukan yang tak terlupakan di lapangan.

2. Cristiano Ronaldo

Dikenal dengan julukan CR7, Ronaldo adalah pemain yang menciptakan sejarah dalam sepak bola modern. Keunggulan fisiknya, tendangan kerasnya, dan kerja kerasnya yang tak kenal lelah telah membawanya meraih kesuksesan besar di klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Lima Ballon d’Or yang dimilikinya adalah bukti dominasinya dalam olahraga ini, menjadikannya pesaing terkuat Messi dalam perburuan gelar individu dan prestasi tim. Selain itu, Ronaldo juga memenangkan Golden Foot, sebuah penghargaan bergengsi yang menandai kontribusinya yang luar biasa dalam sepak bola.

3 dari 6 halaman

3. Neymar Jr. 

Pemain berbakat asal Brasil, Neymar Jr., adalah sosok yang penuh dengan keterampilan teknis dan kreativitas dalam permainan. Dribelnya yang mengagumkan dan kemampuan mencetak gol yang mempesona membuatnya menjadi salah satu bintang sepak bola modern. Meskipun terkadang dihantui oleh cedera, Neymar tetap menjadi pemain yang sangat diandalkan dalam timnya, memberikan kontribusi besar dalam setiap pertandingan yang ia mainkan. Keahliannya dalam menciptakan peluang dan memecahkan pertahanan lawan menjadikannya salah satu pemain yang patut diperhitungkan dalam diskusi tentang pemain bola terbaik di dunia.

4. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski, striker berbakat asal Polandia, telah menunjukkan kepiawaiannya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Dikenal karena kejeniusannya dalam mencetak gol, Lewandowski telah menciptakan ancaman serius bagi pertahanan lawan, terutama di Bundesliga Jerman. Konsistensinya dalam mencetak gol dengan berbagai cara, mulai dari tendangan jarak jauh hingga sundulan mematikan, menjadikannya pemain yang sangat dihormati dan diakui dalam dunia sepak bola saat ini. Performa impresifnya di Bayern Munich juga membantu timnya meraih gelar domestik dan internasional yang prestisius.

4 dari 6 halaman

5. Pele

 

Sebagai seorang legenda dalam dunia sepak bola, Pele tidak hanya merupakan nama besar bagi para penggemar olahraga ini, tetapi juga simbol keunggulan yang tak terbantahkan. Sejak usia muda, bakat luar biasa dan kecerdasannya dalam memahami permainan telah menjadikan Pele sebagai sorotan dunia. Bergabung dengan tim nasional Brasil pada usia yang sangat muda, 17 tahun, Pele menjadi bukti hidup dari keunggulan yang tak terbantahkan dalam lapangan hijau. Dengan total 1200 gol yang luar biasa, termasuk penampilan spektakulernya di Piala Dunia, Pele telah mencetak sejarah sebagai salah satu pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa. Prestasinya yang abadi telah mengukir namanya sebagai salah satu legenda yang tak tergantikan dalam buku sejarah sepak bola.

6. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne adalah gelandang kreatif yang berasal dari Belgia, yang dihargai karena visi sepak bola yang luar biasa dan kemampuan mengumpannya yang presisi. Menjadi motor penggerak di lini tengah Manchester City dan tim nasional Belgia, De Bruyne telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Keunggulan teknisnya, seperti kemampuan mengontrol bola dan memecahkan pertahanan lawan dengan umpan-umpan yang tepat, menjadikannya pemain yang sangat penting dalam strategi permainan timnya. Kontribusinya yang konsisten dalam membantu timnya meraih berbagai gelar domestik dan internasional telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain top di dunia.

5 dari 6 halaman

7. Diego Maradona

Diego Maradona, seorang maestro dari Argentina, adalah salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah sepak bola. Dia telah memukau penonton di seluruh dunia dengan bakat dan kejeniusannya yang luar biasa. Salah satu momen paling legendarisnya adalah saat pertandingan melawan Inggris pada Piala Dunia 1986, di mana dia menunjukkan kepiawaian yang tak tertandingi meskipun bertubuh kecil. Prestasinya membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia pada tahun tersebut, dan dia juga meraih sejumlah penghargaan individu termasuk Ballon d'Or. Maradona dikenang sebagai salah satu pemain paling dihormati dalam sejarah olahraga, dengan kontribusinya yang luar biasa dalam mengangkat status sepak bola Argentina di tingkat internasional.

8. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane, atau lebih dikenal dengan sebutan Zizou, adalah sosok yang tak terlupakan dalam sejarah Juventus dan Real Madrid. Penampilannya yang brilian pada Piala Dunia 1998, di mana dia membawa Prancis meraih gelar juara, mencuri perhatian dunia dan menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik pada masanya. Karirnya yang sukses di level klub juga dihiasi dengan sejumlah gelar bergengsi termasuk Liga Champions dan Ballon d'Or. Keahliannya dalam mengendalikan bola dan membuat keputusan taktis menjadikannya sebagai pemain yang sangat dihormati dan diakui dalam dunia sepak bola.

6 dari 6 halaman

9. Mane Garrincha

Mane Garrincha, pemain berbakat dari Brasil, mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola pada Piala Dunia 1958. Bersama dengan Pele, Garrincha membawa Brasil meraih kesuksesan besar dan meraih gelar Piala Dunia. Kemampuannya yang mengesankan dalam mencetak gol dan dribel yang sulit dihentikan menjadikannya sebagai salah satu pemain paling berbakat dan berpengaruh dalam olahraga ini. Meskipun hidupnya diwarnai dengan berbagai tantangan, Garrincha tetap dikenang sebagai ikon sepak bola Brasil.

10. Ronaldo Luís Nazário de Lima

Lebih dikenal dengan nama Ronaldo, dia adalah seorang legenda hidup dari Brasil yang telah mengukir sejarah sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa. Kemampuannya dalam menggiring bola, kecepatan, dan ketepatan dalam mencetak gol telah mengilhami banyak generasi pemain muda. Prestasinya termasuk dua gelar Piala Dunia, Copa America, Piala Konfederasi, dan Ballon d'Or, menjadikannya sebagai salah satu pemain paling berpengaruh dan dihormati dalam dunia sepak bola. Meskipun mengalami cedera yang serius, Ronaldo tetap menjadi salah satu pemain yang paling diingat dalam sejarah sepak bola.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.