Sukses

10 Mimpi Buruk yang Umum Terjadi pada Manusia Beserta Artinya, Pernah Alami?

Mimpi buruk aneh yang umum terjadi dan dialami oleh manusia, beserta artinya.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi buruk menjadi hal yang tidak menyenangkan ketika tidur. Mimpi buruk bisa saja terjadi karena suatu alasan. Seperti mencerminkan kumpulan pikiran, pengalaman, trauma atau hal-hal yang sedang membuat seseorang stres.

Berbeda dari mimpi indah yang seringkali bangun dengan perasaan bahagia, individu yang bermimpi buruk justru akan mengganggu seseorang kala bangun. Mimpi buruk bisa menyebabkan Anda merasakan berbagai emosi, seperti amarah, kesedihan, kesalahan, takut hingga kecemasan.

Sebenarnya, mimpi buruk merupakan hal yang normal dan biasa terjadi pada manusia. Setiap individu pernah mengalami mimpi buruk yang umum terjadi. Seperti mimpi tenggelam, terlambat, hingga dikejar-kejar orang lain atau binatang.

Ketika tidur, otak manusia bekerja keras untuk memproses kejadian-kejadian pada hari itu dan emosi mereka. Mimpi buruk seperti contoh di atas merupakan beberapa mimpi buruk yang paling umum dialami oleh setiap individu.

Maka dari itu, penting memengaruhi alam bawah sadar agar menciptakan suasana ideal untuk bermimpi indah. Perlu diketahui, berikut ini ada 10 mimpi buruk yang umum dialami individu beserta artinya, dilansir Liputan6.com dari Oddee pada Sabtu (20/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mimpi buruk: Tenggelam dan Badai

1. Tenggelam

Tenggelam yang dihadirkan dalam mimpi bisa menandakan bahwa anda merasa terbebani dalam hidup, baik karena daftar tugas atau tugas kerja yang tidak ada habisnya. Ini juga bisa menunjukkan bahwa Anda perlu lebih menemukan dan menjaga keseimbangan kehidupan kerja.

2. Badai

Mimpi buruk badai sering kali menunjukkan kepada kita bahwa kita memiliki emosi yang kuat mengenai sesuatu dalam hidup. Ini bisa menjadi peringatan bagi diri sendiri untuk menjauhi perilaku atau konflik yang merusak. Dan jika badai menghancurkan sesuatu dalam mimpi Anda, bisa jadi anda mempunyai konflik yang tidak dapat anda atasi.

3 dari 6 halaman

Mimpi buruk: Tersesat dan Sedang dikejar

3. Tersesat

Tersesat dalam mimpi buruk adalah indikasi bahwa Anda merasa frustrasi dalam hidup. Ini bisa menunjukkan bahwa Anda merasa tidak tenang dengan masalah baru, tidak terduga, dan menakutkan yang sedang Anda hadapi. Jika Anda tersesat dalam mimpi, itu bisa berarti Anda kekurangan arah dalam hidup.

4. Sedang dikejar

Jika kamu melarikan diri dari sesuatu dalam mimpimu, itu mungkin karena kamu melarikan diri dari sesuatu di kehidupan nyata. Ini juga bisa menunjukkan bahwa Anda menekan sesuatu seperti kemarahan, kecemburuan, atau kebencian. Pikirkan tentang itu. Apakah hal seperti itu terjadi dalam kehidupan sadar Anda saat ini? Mimpi buruk ini bisa saja merupakan manifestasi dari emosi yang tertekan. Ini adalah salah satu mimpi buruk yang paling umum.

4 dari 6 halaman

Mimpi buruk: Tertembak dan Terbakar

5. Tertembak

Mimpi buruk tertembak cukup umum dan dapat muncul karena berbagai alasan. Jika Anda melihat ini di film atau acara TV, itu mungkin menjadi alasan mimpi Anda. Ini juga bisa berarti Anda berada dalam mode bertahan hidup dan benar-benar berjuang 'untuk hidup Anda' setiap hari. Ini juga bisa berarti Anda tidak mencapai tujuan Anda sendiri atau Anda merasa terjebak dalam situasi yang membuat Anda merasa tidak nyaman.

6. Terbakar

Jika Anda bermimpi terbakar, pastikan Anda menyadari perubahan di sekitar Anda dan apakah perubahan tersebut dapat menimbulkan masalah. Menurut Carl Jung, psikoanalis, api adalah tanda transformasi, mungkin berarti telah muncul situasi bermasalah atau sebaliknya, bisa memberikan manfaat yang mengejutkan.

5 dari 6 halaman

Mimpi buruk: Terlambat dan Gempa bumi

7. Terlambat

Khawatir atau bermimpi terlambat dapat menunjukkan bahwa kamu merasakan semacam tekanan dalam hidup kamu. Bisa juga di sisi lain, Anda merasa menyesal atau frustrasi karena kehilangan kesempatan.

8. Gempa bumi

Mimpi gempa sering kali disamakan dengan ketidakstabilan dalam hidup anda. Apakah Anda mengalami sesuatu dalam kehidupan pribadi Anda tetapi Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan? Bisa juga karena rutinitas atau struktur keseharian/kehidupan Anda telah berubah, seperti perpindahan atau lingkungan baru.

6 dari 6 halaman

Mimpi buruk: Telanjang di depan umum dan Gigi tanggal

9. Telanjang di depan umum

Pernahkah Anda bermimpi telanjang di depan umum? Ini bisa menunjukkan bahwa dalam hidup Anda merasa terekspos dan bahkan rentan. Apakah ada rahasia yang ingin Anda sembunyikan terungkap? Atau sebaliknya, apakah Anda bersikap tidak jujur ​​terhadap sesuatu agar tetap disembunyikan?

10. Gigi tanggal

Jika anda mengalami mimpi gigi tanggal, ini bisa berarti banyak hal. Salah satu penafsirannya adalah adanya perubahan dalam hidup Anda yang melibatkan kehilangan yang bisa bersifat pribadi, di tempat kerja, atau bahkan kehilangan uang atau keuangan. Ini adalah salah satu mimpi buruk paling umum yang pernah saya alami!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.