Sukses

10 Artis Indonesia yang Meninggal Dunia di Awal 2024, Penuh Duka

Kepergian artis ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Baru empat bulan berlalu, namun banyak kabar duka yang datang di 2024. Terlebih, kabar duka tersebut datang dari dunia hiburan Tanah Air yang harus kehilangan beberapa artis ternama.

Para artis yang meninggal dunia di tahun 2024 ini juga diketahui karena sakit. Bahkan, ada pula yang telah berjuang melawan penyakitnya selama beberapa tahun terakhir.

Tentu saja, kepergian para publik figur ini yang terkesan mendadak menjadi sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit netizen yang tak menyangka akan kabar tersebut.

Lantas siapa saja artis yang meninggal dunia di awal 2024 ini? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Indonesia yang meninggal dunia di awal 2024, Selasa (16/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Polo Srimulat

Aktor sekaligus komedian Chrtian Barata Nugroho atau yang akrab disapa Polo Srimulat ini mengembuskan napas terakhir apda 6 Februari 2024. Polo diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Ana Medika, Bekasi pada pukul 12.10 WIB. Ia meninggal dunia di usia 61 tahun usai berjuang melawan penyakitnya selama beberapa tahun terakhir.

3 dari 11 halaman

2. Uli Goeslaw

Kepergian Shanty Yuliet Goeslaw atau yang akrab disapa Uli Goeslaw juga meninggalkan duka mendalam. Melalui media sosial, Melly Goeslaw selaku kakak juga membagikan momen saat berada di rumah duka. Diketahui jika penyebab kepergian Uli karena serangan jantung.

4 dari 11 halaman

3. Ade Paloh

Vokalis band SORE, Ade Paloh meninggal dunia pada 19 Maret 2024. Kabar mengenai kepergian Ade Paloh disampaikan oleh Adib Hidayat melalui akun Instagram. Ade Paloh menghembuskan napas terakhirnya di usia 47 tahun. Sebelum meninggal dunia, ia diketahui sempat mengeluhkan masalah asam lambung.

5 dari 11 halaman

4. Donny Kesuma

Dihari yang sama, 19 Maret 2024, aktor Donny Kesuma juga menghembuskan napas terakhir. Donny Kesuma diketahui meninggal dunia usai mengalami serangan jantung. Sebelumnya, sempat beredar foto di media sosial yang memperlihatkan Donny tengah menjalani perawatan intensif karena penyakitnya. Bahkan, sang mantan istri, Yuni Indriyati juga mengungkapkan jika Donny disengaja dibuat koma akibat jantungnya yang lemah.

6 dari 11 halaman

5. Stevi Agnecya

Kabar kepergian Stevi Agnecya yang begitu mendadak mengejutkan publik. Kabar kepergian Stevi ini juga disampaikan oleh sang sahabat, Violenzia Jeanette dan Fuji melalui media sosial. Diketahui jika Stevi Agnecya meninggal dunia pada 21 Maret 2024 usai melawan penyakitnya. Meski begitu para sahabat dan keluarga tidak mengungkapkan pada publik mengenai penyakit yang diidap oleh Stevi.

7 dari 11 halaman

6. Sopyan Dado

Aktif sebagai aktor, Sopyan Dado telah membintangi berbagai film dan sinetron. Sopyan Dado meninggal dunia pada 28 Maret 2024 di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Kepergian Sopyan Dado juga diketahui karena penyakit jantung yang telah diidapnya sejak 2017 lalu.

8 dari 11 halaman

7. Hilbram Dunar

Pada 31 Maret 2024 lalu, presenter Hilbram Dunar mengembuskan napas terakhir di RS EMC Alam Sutera, Tangerang. Kabar kepergian Hilbram ini disampaikan oleh sang istri, Denny Lusiana melalui Instagram.

9 dari 11 halaman

8. Johan Saimima

Kepergian aktor senior era 90-an, Johan Saimima ini juga meninggalkan duka mendalam. Aktor film Ganesha ini diketahui mengembuskan napas terakhir di usia 67 tahun. Kabar kepergian Johan disampaikan oleh sang sahabat sekaligus pengamat film, Yan Widjaya melalui media sosial.

10 dari 11 halaman

9. Melitha Sidabutar

Penyanyi Rohani jebolan Indonesian Idol, Melitha Sidabutar meninggal dunia pada 8 Agustus 2024. Dirinya diketahui meninggal dunia akibat penyakit gagal jantung. Kabar meninggalnya Melitha disampaikan langsung oleh label musiknya, Impact Music Indonesia. Sebelumnya, saudara kembar Melitha, Melisha Sidabutar telah meninggal dunia pada 2020 lalu karena sakit.

11 dari 11 halaman

10. Babe Cabita

Aktor sekaligus komedian dan komika, Babe Cabita meninggal dunia pada 9 April 2024 di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kepergian Babe Cabita ini pun membuat banyak sahabat dan netizen terkejut. Kabar meninggalnya Babe Cabita disampaikan oleh Oki Rengga melalui media sosial. Babe Cabita sendiri sebelumnya diketahui mengidap penyakit langka, yakni anemia aplastik sejak 2023 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.