Sukses

7 Foto Lawas Ratu Sinetron 90-an Inneke Koesherawati, Kini Jadi Aktris Religi

Potret saksi perjalanan hijrah Inneke Koesherawati

Liputan6.com, Jakarta Inneke Koesherawati dulu dikenal sebagai bintang film dewasa, telah menapaki perjalanan hijrah yang menginspirasi. Lahir di Jakarta pada 13 Desember 1975, Inneke adalah anak kelima dari enam bersaudara, dengan kedua orangtuanya berasal dari Purworejo, Jawa Tengah. Inneke memiliki keturunan Belanda dari pihak ayahnya.

Kariernya dimulai dengan mengikuti berbagai lomba di Jakarta, dan kesuksesan awalnya terlihat saat ia meraih predikat Juara Berbakat dalam ajang GADIS Sampul 1990. Namun, pada tahun 1990-an, ia sering terlihat menghiasi sampul majalah dan membintangi film-film panas. Menariknya, kepopulerannya membuat Inneke dijuluki sebagai 'Ratu Sinetron'.

Meskipun demikian, Inneke akhirnya memutuskan untuk mengubah arah hidupnya. Ia menjauh dari film-film berkonotasi negatif dan beralih ke dunia sinetron. Pada akhir 1990-an, ketika popularitasnya mencapai puncak, Inneke memilih untuk bertransformasi.

Perubahan paling mencolok adalah dalam penampilannya. Inneke yang dulu terbiasa tampil terbuka kini makin tertutup dan rutin berhijab. Keputusan ini membuat banyak orang terkejut, namun juga banyak yang kagum.

Tak sedikit para penggemarnya mendukung keputusan aktris 48 tahun itu. Kini foto lawas Inneke Koesherawati jadi saksi kisah hijrahnya yang menginspirasi. Berikut Liputan6.com merangkumnya melansir dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Penampilan Inneke saat muda ini bikin pangling, terlebih jika dibandingkan dengan potret terbarunya yang sudah berhijab.

3 dari 8 halaman

2. Bakat ibu dua anak saat di dunia model ini bahkan tetap membuatnya kebanjiran job meski bertransformasi jadi berhijab.

4 dari 8 halaman

3. Inneke sendiri menyatakan bahwa keputusan untuk berhijab adalah pilihannya sendiri, didorong oleh dorongan dari dalam dirinya.

5 dari 8 halaman

4. Ia menemukan ketenangan yang luar biasa setelah mengenakan hijab, meskipun sebelumnya dia sempat memiliki prasangka terhadap perempuan yang berjilbab.

6 dari 8 halaman

5. Kini, Inneke merasa hidupnya semakin tenang dan penuh dengan ketenangan rohani.

7 dari 8 halaman

6. Ia mulai bergeser ke arah yang lebih religius, dengan film-film seperti

8 dari 8 halaman

7. Wajah blasteran Inneke tetap melekat meski sudah mengenakan hijab, kini ia dikenal awet muda di usia hampir kepala lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.