Sukses

5 Aktris Menikah karena Dijodohkan Berakhir Cerai, Ada yang Belum Nikah Lagi

Perjodohan artis berujung cerai.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena perjodohan, sebuah tradisi lama yang masih mengakar kuat di Indonesia, kadang-kadang menemui artis dalam kisahnya yang penuh warna. Meski dianggap sebagai hal wajar, perjodohan tidak selalu menjamin kebahagiaan rumah tangga yang abadi. 

Banyak artis Tanah Air, mulai dari Laudya Cynthia Bella, Cinta Penelope, hingga Irish Bella, pernah merasakan sendiri pahit-manisnya perjodohan. Meskipun diawali dengan ikatan yang direstui keluarga, tak jarang cerita mereka berujung pada lembaran perpisahan yang tak terduga. 

Meski demikian, ada yang memilih untuk melangkah maju dan membuka lembaran baru dalam hidupnya. Beberapa artis tak berlama-lama larut dalam kesedihan pasca-perceraiannya setelah dijodohkan, mereka dengan tegar melangkah mencari cinta yang baru. Namun, ada juga yang memilih untuk menikmati masa sendiri setelah berpisah dari ikatan pernikahan yang diatur oleh orang lain.

Perjodohan, sebuah tradisi yang telah menghiasi budaya Indonesia sejak zaman dulu, tetap menjadi bahan pembicaraan menarik, terutama saat melibatkan para figur publik seperti artis. Meski kadang diwarnai dengan cerita yang tak selalu manis, namun tak bisa dipungkiri, perjodohan tetap menjadi bagian dari kehidupan sosial. 

Berikut Liputan6.com merangkum deretan artis yang dijodohkan berujung cerai melansir dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Laudya Cynthia Bella

Meskipun perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran sempat mempesona, namun berakhir pada keputusan untuk berpisah. Kisah cinta mereka juga tak lepas dari keterlibatan sosok aktris Malaysia, Nora Danish. Pertemuan Bella dan Nora terjadi saat keduanya berakting dalam film 'Surga yang Tak Dirindukan 2'. 

Kedekatan yang terjalin di lokasi syuting membuat Nora dan suaminya, Nedim Sujak Nazri Aziz, menjadi perantara dalam mengenalkan Emran kepada Bella. Meski mantan suaminya telah melangkah ke pelaminan yang baru, Bella memilih untuk tetap melajang.

3 dari 6 halaman

2. Cinta Penelope

Cinta Penelope menemukan dirinya terlibat dalam pernikahan yang dijodohkan oleh ibunya dengan vokalis grup religi Debu, Mustafa. Namun, pernikahan mereka tidak berlangsung mulus. Cinta Penelope kemudian mengungkap bahwa Mustafa sudah memiliki empat istri sebelumnya. 

Hal ini jadi sebuah fakta yang baru dia ketahui setelah menikah. Bahkan, pernikahan dengan Mustafa merupakan pernikahannya yang kelima. Saat ini, Cinta Penelope belum menikah lagi.

4 dari 6 halaman

3. Elma Theana

Elma Theana, seorang artis senior, menjalani dua kali pernikahan. Pernikahannya yang pertama dengan Fary Indarto dimulai dari sebuah perjodohan yang diatur oleh ibunya sendiri. Pernikahan tersebut berakhir pada 2004. Belajar dari pengalaman masa lalu, Elma kemudian menikah dengan Julianda Barus. Memasuki 18 tahun berumah tangga, kehidupan mereka harmonis dan hampir tidak pernah dirundung oleh isu miring.

5 dari 6 halaman

4. Irish Bella

Irish Bella dan Ammar Zoni awalnya dipertemukan oleh peran mereka dalam sebuah sinetron. Meski banyak dukungan dari netizen, kisah cinta mereka berakhir dengan perpisahan. Mereka resmi bercerai pada tanggal 1 Februari 2024 setelah Pengadilan Agama (PA) Depok mengabulkan permohonan cerai yang diajukan oleh Irish Bella.

6 dari 6 halaman

5. Ratu Felisha

Pernikahan kedua Ratu Felisha dengan seorang pengacara bernama Ari Pujianto juga merupakan hasil dari perjodohan. Seperti pernikahan sebelumnya, hubungan mereka juga tidak bertahan lama dan berakhir dengan perceraian pada 2020. 

Sebelumnya, Ratu Felisha telah menikah dengan Jules Korsten pada 2008, pernikahan tersebut juga berakhir dengan perceraian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.