Sukses

Momen Haru Rifky Balweel Dampingi Istri Jalani Program Bayi Tabung, Banjir Dukungan

Rifky menunjukkan sang istri yang baru saja menjalani prosedur OPU atau pengambilan sel telur.

Liputan6.com, Jakarta Rifky Balweel membagikan perjalanan program bayi tabung bersama sang istri, Biby Alraen pada 12 februari lalu. Pasangan ini, setelah dikaruniai anak pertama pada 1 Januari 2020, kini berusaha untuk menambah anggota keluarga mereka melalui program bayi tabung.

Melalui unggahan berupa video di akun Instagram pribadinya, Rifky menunjukkan sang istri yang baru saja menjalani prosedur OPU atau pengambilan sel telur. Sejak tahun lalu keduanya memang sudah berencana untuk menambah momongan di tahun 2024 ini. 

Dalam unggahan tersebut, meski masih terbaring lemah di tempat tidur tampak Biby tampak bahagia telah melewati salah satu prosedur program bayi tabung yang harus ia jalani. Berikut kisah perjalanan Rifky Balweel dan Biby Alraen mendapatkan momongan kedua yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabty (24/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Direncanakan Sejak 2023

Pada sebuah wawancara 2023 silam di salah satu TV swasta, pasangan yang menikah pada 2018 ini telah mengumumkan rencananya untuk menambah momongan. Menurut Biby usia putra sulungnya, Kazeem Zhafi Balweel, sudah ideal untuk memiliki seorang adik.

Ketika ditanya alasan kenapa memilih program bayi tabung, Biby menjelaskan bahwa dirinya mengidap penyakit kista. Kondisi tersebut membuat Biby hanya bisa hamil melalui program bayi tabung.

Dalam deskripsi unggahan video yang menunjukan momen Biby setelah menjalani prosedur OPU Rifky menulis, "Alhamdulillah lagi ini jadwalnya bunda OPU (pengambilan sel telur) yang nanti buat dijadiin embrio."

Dari video tersebut diketahui Biby berhasil mendapatkan 18 sel telur. Hal ini pun tampak membuat Rifky Balweel menjadi bahagia dan lantas mengucap syukur. Rifky Balweel pun memberikan ciuman di kening istrinya sebagai bentuk dukungan.

3 dari 3 halaman

Banjir Dukungan dari Rekan Sesama Artis

Rekan-rekan Rifky dari dunia hiburan Indonesia pun membanjiri kolom komentar dengan kalimat dukungan. Salah satunya, anggota boyband TBA Teuku Rizky menulis, “sehatt2 kakak dan abangg, lancar 🙌”. 

Citra Kirana pun tak ketinggalan memberikan semangat dengan memberikan komentar. “Wiiiiii 😍😍 bismillaahh”. Anissa Azizah secara khusus memberikan dukungan untuk Biby dengan menulis “Lancar2 bunda🫶🏼”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.