Sukses

Dosen Jadi Pengawas Pemilu, Mahasiswa Ini Rela Datang ke TPS Minta Revisi Skripsi

Demi tanda tangan revisian skripsi, mahasiswa ini rela datang ke TPS menemui sang dosen yang sedang jadi pengawas pemilu.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu 2024 sukses terselenggara pada Rabu, 14 Februari kemarin. Rakyat Indonesia beramai-ramai datang ke TPS untuk mencoblos. Kelancaran pemilu juga merupakan andil dari para petugas KPPS yang siap sedia membantu warga yang kesusahan mengikuti alur pencoblosan.

Selain petugas KPPS, profesi yang muncul di pemilu dan ada di setiap TPS antara lain Saksi Parpol, Pengawas TPS, dan Linmas. Dalam sebuah video viral di media sosial TikTok, seorang mahasiswa nekat datang ke TPS minta revisian kepada dosennya yang pada saat itu sedang bertugas menjadi pengawas TPS.

Diunggah oleh akun TikTok @fani.febriyani, video berdurasi 54 menit itu memperlihatkan seorang mahasiswi yang datang ke TPS. Bukan untuk mencoblos, mahasiswi tersebut rupanya ingin meminta persetujuan dari sang dosen untuk lembar skripsi yang sudah dia  revisi sebelumnya.

"Ke TPS nyoblos (x). Ke TPS revisian (V)," tulis pemilik akun dalam videonya, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @fani.febriyani, Jumat (16/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta revisi skripsi ke dosen di TPS

Dalam video viral tersebut, mahasiswa perempuan itu datang ke TPS sambil membawa tumpukan tugas yang diduga adalah skripsi. Kedatangan mahasiswa tersebut rupanya bukan untuk nyoblos, melainkan bertemu dengan sang dosen. Diketahui, dosennya sedang bertugas menjadi pengawas TPS pemilu 2024.

Kedatangan mahasiswa yang langsung menyambangi sang dosen yang tengah duduk itu pun menarik perhatian warga. Setelah bertemu sang dosen, ia langsung menyalami dosen dan langsung beraksi melancarkan niatnya untuk meminta tanda tangan sang dosen.

Sebelum menandatangani, pak dosen tersebut tampak meneliti kembali lembar demi lembar revisian yang telah dikerjakan oleh sang mahasiswi. Momen itu pun menjadi perhatian warga yang saat itu sedang berada di TPS.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video seorang mahasiswa yang rela datang ke TPS minta revisi skripsi ke dosen yang sedang jadi pengawas pemilu ini mencuri perhatian netizen dan sudah ditonton hampir 1 juta penonton. Aksinya itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Kasian bapaknya gaada alasan gak nge acc soalnya udah diliatin warga," tulis akun @anotheraul.

"Tapi salut jg sama bapaknya yg masih mau ditemuin wlwpn sibuk," tulis akun @fondaa_.

"Kesempatan yang bagus buat biar di acc," tulis akun @skyfzh.

"Effortnya ada banget, semoga cepat selesai kak," tulis akun @livehaf.official.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@fani.febriyani

Untung dosennya baik #tps #fypdongggggggg #fyp #revisian

♬ Ini Parah Ni - A Kiil Mustafa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.