Sukses

6 Potret TPS Bertema Valentine di Pemilu 2024, Penuh Warna Pink dan Hiasan Hati

Pemilu 2024 bertepatan dengan tanggal 14 Februari, banyak TPS yang menghias lokasinya dengan tema Valentine bernuansa pink.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang istimewa di Pemilu 2024 ini, karena bertepatan dengan hari kasih sayang atau yang biasa disebut dengan Valentine. Umumnya, hari Valentine identik dengan cokelat dan warna pink. Karena itu, ada sejumlah Tempat Pemilihan Umum (TPS) yang mengusung tema Valentine.

Beberapa yang beredar di media sosial, mereka menampilkan suasana TPS yang berbeda dari umumnya. Petugas KPPS mendesain lokasi TPS dengan kelambu merah muda. Untuk menambah suasana cinta, mereka juga menabahkan balon serta pernak-pernik berbentuk hati.

Bahkan, di Banjar Tunjung Sari, Denpasar, Bali, petugas KPPS juga menyediakan snack cokelat dan permen kenyal berwarna pink untuk 100 orang pemilih pertama yang datang mencoblos. Video penampakan TPS bertema Valentine itu pun viral dan disebut sebagai TPS unik di Pulau Dewata.

Tidak hanya di Bali, ada beberapa lokasi TPS yang juga mengusung tema Valentine dengan dekorasi serba pink dan hiasan hati. Seperti yang telah dirangkum Liputan6.com berikut ini dari berbagai sumber, Rabu (14/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. TPS di Banjar Tunjung Sari, Bali mendekorasi TPS serba pink dengan balon dan hiasan berbentuk hati. Petugas KPPS juga menyediakan cokelat dan permen.

3 dari 7 halaman

2. Salah satu TPS yang berada di Manahan, Solo, juga dibangun dengan tenda dan kelambu serba pink.

4 dari 7 halaman

3. Meski tidak memakai kelambu pink, pintu masuk di salah satu TPS di Balikpapan ini ada gapura berbentuk hati dengan hiasan balon warna-warni.

5 dari 7 halaman

4. Salah satu TPS yang berada di Temanggung, Jawa Tengah, dilengkapi dengan dekorasi balon serba pink dan dipermanis dengan bunga dan boneka beruang.

6 dari 7 halaman

5. Pemilu tahun ini diharapkan penuh dengan kasih sayang, karena bertepatan dengan hari Valentine.

7 dari 7 halaman

6. Di Banjarsari, Solo, TPS juga didesain meriah dengan konsep Valentine. Petugas KPPS pun memakai kaus berwarna pink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.