Sukses

7 Potret Kostum Unik Anggota KPPS saat Bertugas, Kreatif Bikin Warga Terhibur

Aksi anggota KPPS yang kreatif memakai kostum unik saat bertugas ini bikin warga terhibur dan tambah semangat untuk datang ke TPS.

Liputan6.com, Jakarta Hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada Rabu, 14 Februari 2024 terlaksana dengan lancar. Dalam Pemilu tahun ini, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) berusaha untuk mendorong warganya agar tidak golput.

Oleh karenanya, banyak anggota KPPS yang berpikir kreatif untuk kelancaran jalannya Pemilu 2024 ini. Mulai dari membuat undangan nyoblos unik, menghias TPS semenarik mungkin, hingga memakai kostum unik pada bertugas di TPS.

Umumnya, petugas KPPS berpenampilan kaku dengan busana formal. Namun, kali ini berbeda. Mereka memakai busana unik dengan tema tertentu. Ide kreatif itu tentu menarik perhatian warga, sehingga mau berbondong-bondong memberikan hak suaranya ke TPS.

Aksi anggota KPPS yang kreatif itu pun bikin warga terhibur dan tambah semangat untuk nyoblos. Seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini, 7 potret kostum unik anggota KPPS saat bertugas, Kamis (15/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Salah satu TPS di Bekasi mengusung tema proyek dengan anggota KPPS yang juga menggunakan kostum pekerja konstruksi.

3 dari 8 halaman

2. TPS bertema rumah hantu ini juga termasuk yang terunik. Petugas KPPS-nya pun totalitas berdandan ala hantu.

4 dari 8 halaman

3. Datang ke salah satu TPS di Banyuwangi, warga akan disuguhkan dengan penampilan petugas KPPS yang seperti berada di kerajaan pada serial kolosal.

5 dari 8 halaman

4. Di TPS 03 Desa Bulus, kecamatan Bandung, kabupaten Tulungagung mengusung tema Jawa dengan diawali kirap anggota KPPS menuju TPS.

6 dari 8 halaman

5. Dengan tema TPS Jathilan, para anggota KPPS juga ikut mengenakan seragam khas yang biasanya digunakan untuk para pemain pementasannya.

7 dari 8 halaman

6. Tak hanya dekorasinya yang dibuat spesial hari Valentine, para petugas KPPS juga ikut memakai baju serba pink dengan segala pernak-perniknya.

8 dari 8 halaman

7. Di daerah Klaten, petugas KPPS juga tak mau kalah kompanya, mereka memakai seragam SMA lengkap dengan topi dan dasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.