Sukses

6 Potret Kocak Warga Datang Nyoblos ke TPS, Ada yang Pakai Kostum Superhero

Tingkah kocak sekaligus random sejumlah warga saat datang nyoblos ke TPS. Aksi mereka pun mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu 2024 disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Pesta demokrasi tahun ini menjadi lebih menarik ketika serba-serbi uniknya dibagikan melalui media sosial. Seperti dekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik hingga kostum anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang anti mainstream.

Bukan hanya itu saja, warga yang datang ke TPS pun tidak mau kalah. Beberapa yang ditemui di media sosial, ada warga yang totalitas memakai kostum superhero saat datang nyoblos. Di antaranya, Ultraman dan Spider-Man. Penampilan mereka pun menjadi pusat perhatian warga lainnya.

Dalam salah satu keterangan, para warga yang memakai kostum unik tersebut sebelumnya sudah melalui pengecekan petugas KPPS. Karena memakai topeng, petugas pun sudah memastikan identitas asli pemilih dengan memperlihatkan wajah sebelum nyoblos.

Selain itu, ada pula beberapa kejadian kocak yang dilakukan oleh warga ketika berada di TPS. Seperti yang telah dirangkum oleh Liputan6.com berikut ini, Kamis (15/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mencoba tampil beda, bapak-bapak ini memakai kostum Spider-Man saat nyoblos ke TPS bersama keluarga.

3 dari 7 halaman

2. Salah satu pemilih memakai kostum Ultraman di TPS Ds. Wonosari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Aksinya pun menjadi perhatian petugas KPPS dan warga lainnya.

4 dari 7 halaman

3. Tidak hanya memakai baju superhero, warga yang datang ke TPS saat hujan ini bahkan membawa payung super besar.

5 dari 7 halaman

4. Melihat kertas suara yang besar, bapak yang satu ini berusaha melihatnya satu per satu. Namun, posenya justru bak sedang membaca koran.

6 dari 7 halaman

5. Warga yang satu ini juga tampil percaya diri mengenakan kostum Spider-Man saat datang ke TPS.

7 dari 7 halaman

6. Aksi kocak ibu-ibu saat salah mencelupkan jarinya ke gelas kopi, efek berdekatan dengan baskom tinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.