Sukses

Cara Merangkai Buket Cokelat Valentine, Ide Hadiah Romantis untuk Orang Tersayang

Membuat buket cokelat valentine sebenarnya tidak sulit, cara ini malah dapat menjadi kesempatan untuk menunjukan kreativitas dan ekspresi diri.

Liputan6.com, Jakarta Buket cokelat valentine yang dibuat sendiri menjadi salah satu pilihan hadiah romantis untuk merayakan Hari Valentine. Buket yang dirangkai dengan tangan sendiri menambahkan sentuhan personal dan kehangatan tak ternilai. Usaha dan waktu yang diberikan untuk membuat sebuah hadiah, meskipun harganya tidak mahal, dapat menjadi cerminan dari perasaan yang mendalam. 

Pemilihan cokelat favorit pasangan, juga menunjukkan perhatian pada preferensi mereka. Dengan sentuhan personal, sebuah hadiah dapat memiliki nilai lebih dimata penerimanya. Itulah yang membuat buket cokelat valentine menjadi salah satu hadiah yang berarti bagi penerimanya. 

Membuat buket cokelat valentine sebenarnya tidak sulit, cara ini malah dapat menjadi kesempatan untuk menunjukan kreativitas dan ekspresi diri. Dari pemilihan coklat hingga penyusunan buket, setiap langkah memberikan kesempatan untuk mengekspresikan perasaan dan menciptakan sesuatu yang unik. Berikut cara merangkai buket cokelat valentine yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Selasa (13/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Buket Cokelat Valentine Simple

Bahan

  • Setengah lembar kertas kado (48 x 31,5 cm)
  • Potongan kardus setinggi 10 cm
  • Dua batang cokelat
  • Tusuk sate
  • Selotip dan double tape
  • Gunting

Langkah-langkah Merangkai Buket Cokelat Valentine Simple 

  1. Gulung kardus sampai lebarnya mencapai 6 cm.
  2. Tempelkan double tape di belakang sisi cokelat batang.
  3. Tempelkan tusuk sate di belakang cokelat batang yang sudah ada double tape dan rekatkan lagi dengan selotip.
  4. Tusuk cokelat batangan di kardus, sisi kiri di depan, sisi kanan di belakang.
  5. Tambahkan selotip jika dirasa masih belum cukup kuat.
  6. Setelah itu, tutup bagian bawah gulungan kardus dengan kertas kado agar lebih rapi.
  7. Siapkan setengah lembar kertas kado (48 x 31,5) dan gunting menjadi lima bagian seperti pada foto yang terlampir.
  8. Tempelkan kertas kado sesuai dengan nomor yang tercantum pada foto.
  9. Remas bagian bawah buket kardusnya agar kokoh dan tidak menekuk ke depan.
  10. Gunakan bagian nomor 4 untuk menutupi bagian bawah cokelat batang.
  11. Sementara bagian nomor 5 digunakan sebagai pita.
  12. Buket cokelat simpel untuk kado Valentine sudah selesai!
3 dari 4 halaman

2. Buket Cokelat Valentine di Dalam Box

Bahan

  • Tusuk sate kayu, kalau bisa pilih yang bentuknya lebar
  • Pistol lem panas
  • Cokelat batang atau camilan lain
  • Kotak buket atau toples
  • Floral foam atau busa
  • Kertas Tisu Berwarna
  • Kertas cellophane 
  • Selotip
  • Karet gelang
  • Pita

Langkah-langkah Merangkai Buket Cokelat Valentine di Dalam Box

  1. Pilih jenis cokelat favorit penerima.
  2. Rekatkan camilan ke tusuk sate dengan lem tembak.
  3. Siapkan toples atau kotak buket. Anda bisa membeli kotak buket atau menggunakan kotak apa pun yang Anda miliki, seperti kotak kemasan makanan, kotak sepatu, atau apa pun yang cocok untuk buket cokelat valentine. Anda juga bisa menggunakan toples bekas atau mangkuk. 
  4. Letakkan busa di bagian bawah toples atau kotak. Potong busa sehingga sesuai dengan ukuran kotak buket Anda. Ini akan cukup kuat untuk menahan tusuk sate di tempat yang tepat dan membuatnya tegak.
  5. Tambahkan kertas tisu berwarna atau dekorasi lain. Anda bisa menggunakan kertas tisu atau kertas bungkus untuk mengelilingi buket agar terlihat lebih penuh. Pilih warna favorit penerima, atau gunakan warna merah untuk menegaskan tema Valentine. 
  6. Rangkain cokelat dan camilan yang sudah ditempel di tusuk sate ke dalam box yang sudah disiapkan dengan menusukan tusuk sate ke floral foam. Atur sedemikian rupa sehingga tampilannya seimbang.
  7. Bungkus buket dengan kertas cellophane atau kertas bungkus. Kemudian ikat bagian atasnya dengan pita.
4 dari 4 halaman

Ide Hadiah Valentine Handmade Lainnya

Hadiah-hadiah yang dibuat dengan tangan merupakan pilihan yang sangat menarik untuk merayakan Hari Valentine. Tidak ada yang lebih personal daripada memberikan hadiah yang dibuat sendiri, terutama saat merayakan hari kasih sayang. Hari Valentine adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kepada orang-orang terkasih kita betapa berartinya mereka bagi kita. Berikut hide hadiah valentine lainnya yang dilansir dari laman goodhousekeeping.com.

1. Kotak Treat Handmade

Anda bisa memberikan sentuhan pribadi pada kue-kue atau cokelat buatan sendiri dengan mengemasnya dalam kotak yang indah. Kotak tersebut dapat dihias dengan pola-pola yang menyenangkan, seperti polkadot, garis-garis, atau hati.

2. Karya Seni Dinding Rajutan

Bahkan bagi pemula, mencoba membuat pola hati rajutan bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Anda bisa menggunakan benang tebal berwarna pink untuk membentuk hati, serta tambahan benang lainnya untuk membuat hiasan ekor.

3. Beanie Rajutan

Bantu orang yang Anda sayangi tetap hangat dengan beanie rajutan yang bisa Anda buat sendiri. Ada berbagai pola hati yang bisa Anda pilih, tergantung pada ukuran dan keinginan Anda.

4. Tanaman dalam Goodie Bag

Alih-alih memberikan bunga atau tanaman dalam pot biasa, Anda bisa mengemas tanaman dalam kantong kertas yang dapat dihias sesuai keinginan. Anda hanya memerlukan beberapa bahan seperti kantong kertas, lilin, gunting, dan spidol untuk menambahkan pesan spesial.

5. Anting-anting dari Tanah Liat 

Anak Anda, teman, atau kekasih akan sangat terkesan jika Anda membuatkan mereka sepasang anting-anting kustom. Tanah liat yang bisa dipanggang tersedia dalam hampir setiap warna, ditambah lagi harganya yang terjangkau.

6. Tag Koper 

Dengan tag koper personal ini, mereka akan teringat pada Anda setiap kali mereka membawa koper. Pilihlah paket tag koper yang murah dan berwarna-warni atau belilah tag kulit yang lebih mewah, tergantung pada siapa yang Anda beli untuk.

7. Kotak Boombox Valentine 

Kotak kecil bergaya boombox ini merupakan cara kreatif untuk memberikan permen atau cokelat. Anda bisa tambahkan pesan yang cocok menggunakan tali rafia: "Kamu hebat!"

8. Tas Rajut Sweetheart 

Meskipun tas hati ini mungkin hanya cukup besar untuk beberapa permen atau lip balm, tapi mereka pasti akan senang menggunakannya sepanjang tahun, terutama karena tas ini dibuat dengan cinta.

9. Piring Hias Hati dengan Jejak Jari 

Biarkan anak-anak menjadi pusat perhatian dengan membuat piring hias ini. Cukup dengan menggunakan jejak jari mereka yang dilukis menjadi hati-hati lucu.

10. Gantungan Kunci Hati 

Ini adalah sesuatu yang bisa mereka bawa ke mana-mana. Anda bisa menggambar hati sendiri atau menggunakan pola yang ada untuk membuat gantungan kunci dari kulit sintetis. Dan jika Anda tidak bisa memilih warna, buatlah satu untuk setiap kunci mereka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.