Sukses

Ular Kobra Kecil Ditemukan Sembunyi di Balik Busa Helm, Periksa Sebelum Pakai

Seorang pria temukan ular kobra di dalam helmnya, dan sempat kesusahan menangkap karena terlalu kecil.

Liputan6.com, Jakarta Momen ular masuk ke pemukiman warga memang kerap terjadi. Saat hewan melata itu masuk ke dalam rumah, ular akan dengan cepat bersembunyi di dalam barang-barang rumah tangga yang tidak terduga. Dari kejadian yang sering terjadi, mereka bersembunyi di tempat yang tidak bisa langsung dilihat oleh manusia.

Contohnya, di dalam mesin barang elektronik seperti kulkas, AC, kap mobil, hingga lemari pakaian. Sebagai hewan yang berkamuflase, ular tentu pandai menyembunyikan dirinya di manapun. Seperti insiden yang terjadi belum lama ini.

Baru-baru ini, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria di India dikejutkan dengan penemuan ular kobra kecil. Bayi anakan ular itu bersembunyi di dalam helmnya. Insiden tersebut terjadi di Kerala, India.

Dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Selasa (6/2/2024), melalui video yang diunggah di akun Instagram @snake_hunter_mallu terlihat sebuah helm telah diletakkan di lantai, dan tidak dapat dipungkiri bahwa awalnya tampak dalam keadaan normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susah ditangkap karena terlalu kecil

Awalnya, helm yang diletakkan di lantai itu tampak normal. Hingga muncul seorang pria tengah menggunakan batang besi untuk membuka bagian samping helm. Dengan batang besi itu, pria tersebut tampak membuka busa helm di seakan menunggu sesuatu keluar.

Benar saja, setelah busa helm dibuka-buka, anakan kobra kemudian muncul. Saat kejadian, pria tersebut dengan hati-hati mengeluarkan kobra kecil itu dengan menggunakan batang besi. Saat pertama kali keluar, ular itu tampak melebarkan tudung di kepalanya.

Ular kecil berwarna cokelat keemasan itu bersembunyi di balik busa helm. Perlahan, pria dalam video mencoba mengeluarkan ular itu dari helmnya, namun ular itu berhasil melarikan diri karena terlalu kecil. Meski begitu, ia hanya lari disekitaran helm karena susah keluar dari bentuk helm yang bulat.

3 dari 3 halaman

Warganet: periksa helm sebelum pakai

Saat video itu direkam, kobra kecil tersebut tidak terlihat agresif meski berusaha melarikan diri. Ia tidak melawan dan hanya berlarian kesana-kemari di sekitar helm.

Jika dilihat di kolom komentar, terdapat komentar yang menyatakan bahwa dalam video tersebut, pria tersebut sudah diberi tahu bahwa karyawannya melihat seekor ular menyelinap ke dalam helmnya.

Rata-rata warganet yang menonton video tersebut mengaku merinding, dan ingin selalu memeriksa helm sebelum dipakai. Mereka juga mempertanyakan kenapa ular tersebut memilih bersembunyi di dalam helm yang merupakan alat pelindung yang sering digunakan pengendara sepeda motor.

Meski situasi cukup menegangkan, namun insiden itu dapat dikendalikan dengan aman. Apalagi ular tersebut tidak begitu agresif saat hendak ditangkap. Hingga tulisan ini dibuat, video pendek tersebut telah mendapatkan 670 ribu suka dan lebih dari 50,7 juta penayangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.