Sukses

6 Potret BCL Kunjungi Al Ula, Kota yang Disebut Terkutuk Dihindari Nabi Muhammad

Kunjungan BCL ke Al Ula ramai dihujani hujatan oleh netizen, pasalnya tempat itu disebut kota terkutuk dan dihindari oleh Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari atau BCL diketahui berangkat ke Makkah untuk menjalankan ibadah umrah. Aktris sekaligus penyanyi itu bertolak ke Tanah Suci bersama dengan suami, Tiko Aryawardhana, sang putra Noah Sinclair dan sang ibunda. Dalam kesempatan itu, BCL kerap membagikan kegiatannya selama di sana.

Selesai menjalankan ibadah umrah, BCL tak melewatkan waktunya untuk jalan-jalan. Ia menunjukkan potretnya bareng keluarga mengunjungi Al Ula. Namun, potret tersebut menimbulkan pro-kontra di kalangan netizen. Pasalnya, Al Ula dikenal sebagai kota yang 'terkutuk' dan dihindari oleh Nabi Muhammad SAW.

Ramai netizen yang menghujat, BCL pun tak tinggal diam. Wanita 40 tahun itu kemudian menyematkan dua komentar yang menjelaskan bahwa tidak semua tempat di wilayah Al Ula terlarang. Dijelaskan oleh laman Instagram @arminareka_travel, hanya Mada'in Saleh (Hegra) yang dilarang. Karena banyak pemakaman kaum Tsamud.

Selebihnya, ada juga netizen yang minta netizen lain yang menghujat untuk lebih banyak membaca tentang Al Ula. Selama di Al Ula, BCL memperlihatkan aktivitas seru bersama keluarga. Mulai dari makan bersama, hingga naik motor berdua dengan suami.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, 6 potret BCL saat kunjungi Al Ula, Senin (08/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rampung menjalankan serangkaian ibadah umrah, BCL dan keluarga mengisi waktu dengan liburan. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Al Ula.

3 dari 7 halaman

2. Namun, liburannya ke Al Ula tersebut mendapat banyak hujatan dari netizen. Pasalnya, Al Ula dikenal sebagai kota yang 'terkutuk' dan dihindari oleh Nabi Muhammad SAW.

4 dari 7 halaman

3. Tak tinggal diam, alih-alih membalas hujatan netizen, BCL memilih untuk menyematkan dua komentar yang menjelaskan tentang Al Ula.

5 dari 7 halaman

4. Salah satunya menyebut bahwa tidak semua tempat di wilayah Al Ula terlarang. Hanya Mada'in Saleh (Hegra) yang dilarang, karena banyak pemakaman kaum Tsamud.

6 dari 7 halaman

5. BCL sendiri menunjukkan aktivitas serunya selama di Al Ula. Ia menikmati suasana alam di sana sambil menyantap makanan enak di sebuah restoran.

7 dari 7 halaman

6. Tidak hanya itu, rupanya untuk menuju restoran, BCL dan Tiko mengendarai sepeda motor berdua melewati jalanan yang diapit padang pasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.