Sukses

Bikin Merinding, Telinga Wanita Ini Gatal Akibat Jadi Sarang Laba-Laba

Telinga wanita 29 tahun asal Inggris dijadikan sarang laba-laba, aneh tak terpikirkan.

Liputan6.com, Jakarta Laba-laba adalah hewan yang cenderung mencari tempat lembab dan gelap untuk bersembunyi. Telinga manusia bisa menjadi tempat untuk bersarang, karena kelembaban dan lingkungan yang relatif terlindungi. Hal ini membuat orang yang sering berada di luar ruangan atau di area di mana laba-laba banyak berkeliaran, mungkin memiliki risiko lebih tinggi.

Peristiwa serupa juga dialami oleh seorang wanita bernama Lucy Wild dari Inggris, di mana dirinya menemukan sarang laba-laba di dalam saluran telinga. Gejala awal yang muncul yaitu terdengar suara "berderak" dan rasa gatal di telinga, sehingga membuat Wild curiga bahwa ada yang tidak beres dengan telinganya.

Setelah menyelidiki menggunakan perangkat pembersih telinga elektronik dengan kamera, wanita ini  terkejut karena ada sarang laba-laba di dalam telinganya. Proses pengeluaran laba-laba berukuran sekitar 1 sentimeter ini menggunakan minyak zaitun hangat yang membuat telinganya berdarah, serta memengaruhi pendengarannya.

Meskipun prosedur pengangkatan berhasil dilakukan oleh dokter, namun pengalaman ini terasa menyakitkan bagi Wild. Berikut ini Liputan6.com merangkum dari Nypost, tentang kisah wanita yang telinganya jadi sarang laba-laba, Minggu (31/12/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telinga Wanita Ini Jadi Sarang Laba-Laba

 Sebuah kisah mengejutkan datang dari seorang ibu di Inggris yang menghadapi mimpi buruk arachnophobia. Wanita berusia 29 tahun ini menemukan sarang laba-laba di dalam saluran telinganya dan terekam, dalam sebuah rekaman viral yang benar-benar menggelikan.

Lucy Wild seorang ibu tiga anak dari Cheshire ini merasakan sesuatu yang tidak beres, setelah terbangun karena suara "berderak" dan rasa gatal di telinganya, di mana menjadi tanda-tanda pertama masalah yang lebih serius. Meskipun awalnya mengira itu hanya masalah sepele, Wild menjadi khawatir ketika perasaan itu terus berlanjut sepanjang hari.

Akhirnya, dia memutuskan untuk menyelidiki menggunakan Smartbud, sebuah perangkat pembersih telinga elektronik yang dilengkapi dengan kamera. Setelah melewati proses pemeriksaan, Wild menemukan sesuatu yang mengerikan yaitu sarang laba-laba di dalam telinganya.

3 dari 3 halaman

Gunakan Smartbud untuk Melihat Kondisi Telinga

Dia berusaha untuk mengeluarkannya dan memang berhasil dengan bantuan minyak zaitun hangat. Akan tetapi, prosedur mengeluarkan laba-laba berukuran sekitar 1 sentimeter ini, membuat telinganya berdarah dan pendengarannya terpengaruh. Setelah beberapa saat, Wild merasa sakit telinga lagi dan memeriksa dengan Smartbud-nya sekali lagi. Kali ini, dia menemukan massa hitam yang menyeramkan yang tampaknya menyelimuti bagian dalam telinganya.

Wild segera mendatangi dokter yang memberikannya diagnosis. Meskipun prosedur pengangkatan berhasil dilakukan, Wild menggambarkan pengalaman itu sebagai rasa sakit yang tak tertahankan. Wanita ini juga menekankan pentingnya perangkat seperti Smartbud, untuk memonitor kesehatan telinga dan mencegah kejadian serupa. Meskipun kisah ini tampak seperti kisah horor yang luar biasa, kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya di mana orang menemukan laba-laba di saluran pendengaran mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.