Sukses

Main Sendiri di Luar Rumah, Bocah 5 Tahun Diserang Kawanan Monyet 30 Ekor Lebih

Bocah 5 tahun diserang kawanan monyet saat bermain di sendiri di luar rumah. Sang ibu menemukannya sudah berlumuran darah.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua sudah sepantasnya mengawasi anak mereka apalagi di usia-usia dini. Pada usia tersebut, anak-anak sedang dalam masa aktif bermain. Meski tidak mempunyai teman, mereka cenderung akan asyik bermain sendiri. Hal itu lah yang perlu diperhatikan oleh para orangtua.

Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat anak-anak bermain sendiri. Seperti kejadian yang dialami oleh seorang bocah laki-laki belum lama ini. Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun mengalami luka-luka dan mendapat 30 jahitan di beberapa bagian tubuhnya.

Kejadian nahas itu terjadi setelah diserang kawanan monyet yang jumlahnya lebih dari 30 ekor di depan rumahnya, Jirat Cina Kuala Krai, Kelantan, Malaysia pada Jumat, 22 Desember 2023, seperti dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (26/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang ibu menemukan anaknya berlumuran darah

Setelah penyerangan tersebut, ibu anak laki-laki itu menemukannya berlumuran darah dan terluka di betis, paha, dan bagian tubuh lainnya. Berdasarkan pemberitaan Buletin TV3, ia langsung dibawa ke RS Sultan Ismail Petra di Kuala Krai untuk mendapat perawatan.

Kejadian nahas yang menimpa bocah 5 tahun itu bermula ketika ia sedang bermain sendiri di luar rumah. Seorang saksi, Che Hasmani Che Mat, 51 tahun, menceritakan bahwa, sekitar jam 2 siang pada hari Jumat, anak laki-laki itu sedang bermain sendirian di depan rumahnya.

"Monyet datang ke sini setiap hari dan jumlahnya banyak, kalau datang mereka menyerang secara berkelompok, tapi sampai saat ini mereka datang dan pergi tapi tidak pernah menyerang manusia, mereka hanya mengambil makanan. Ketika mereka datang, jumlahnya sekitar 30 ekor," ucap saksi, dilansir dari World of Buzz, Selasa (26/12/2023).

3 dari 3 halaman

Sebelumnya tidak pernah menyerang manusia

Tetangga korban juga mengatakan, selama 2 tahun mereka menetap di kawasan tersebut, monyet-monyet tersebut tidak pernah menyerang manusia.

"Saat kejadian, dia (ibu anak tersebut) menelepon kami. Dia menggendong putranya setelah membungkusnya dengan pakaian. Dia suruh saya cepat, karena Harith digigit monyet dan banyak yang terluka," jelasnya.

Sementara itu, laporan atas kejadian tersebut telah disampaikan kepada Perhilitan dan warga sekitar menunggu tindakan yang akan diambil. Perhilitan adalah organisasi pemerintah yang bertanggung jawab atas perlindungan, pengelolaan dan pelestarian satwa liar dan taman nasional di Semenanjung Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.