Sukses

6 Foto Jadul Anies Baswedan Saat Sekolah, Masa SMA Curi Perhatian

Mengintip foto jadul Anies Baswedan saat sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Anies Baswedan berhasil curi perhatian publik. Anies maju sebagai Calon Presiden didampingi oleh Calon Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar. Anies maju sebagai Capres, membuat sisi lain kehidupannya menarik untuk dikulik termasuk foto jadul saat masa sekolah.

Riwayat pendidikan Anies Baswedan, beliau menghabiskan masa SMP di SMP N 5 Yogyakarta. Setelah itu ia menimba ilmu di SMA N 2 Yogyakarta sebelum akhirnya diterima di S1 Fakultas Ekonomi UGM. Dari SMP hingga SMA, bakat leadership Anies Baswedan sudah terlihat.

Saat SMP, Anies aktif ikut Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMP N 5 Yogyakarta. Mantan Gubernur DKI ini menduduki jabatan sebagai pengurus bidang humas. Tak cuma di SMP, bakat kepemimpinannya diteruskan di SMA. Anies juga ikut OSIS dan kali ini menduduki jabatan Wakil Ketua OSIS.

Jabatan Wakil Ketua OSIS, membuat Anies turut serta mengikuti pelatihan kepemimpinan bersama tiga ratus orang Ketua OSIS se-Indonesia. Dalam pelatihan tersebut, Anies terpilh menjadi Ketua OSIS se-Indonesia pada 1985. Progam pelatihan tersebut membuat suami Fery Farhati menempuh masa SMA selama 4 tahun karena harus mengikuti program pertukaran pelajar AFS dan tinggal selama setahun di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @aniesbaswedan, foto jadul Anies Baswedan saat sekolah, Jumat (27/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia foto masa SMP Anies Baswedan. Anies tampak gagah memakai baju adat seperti ini.

3 dari 7 halaman

2. Dari SMP hingga SMA, Anies Baswedan merupakan anak yang aktif. Ia selalu ikut kegiatan OSIS.

4 dari 7 halaman

3. Bahkan Anies pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 2 Yogyakarta.

5 dari 7 halaman

4. Hebatnya lagi, mantan Gubernur DKI ini pernah ikuti program pertukaran pelajar AFS dan tinggal selama setahun di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat.

6 dari 7 halaman

5. Potret Anies Baswedan saat SMA ini gaul abis. Potret lawasnya ini mirip Bruno Mars.

7 dari 7 halaman

6. Foto Anies Baswedan saat masa SMA kelas 2 memperlihat paras tampan dan berkarisma dari Capres koalisi Perubahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.